Menu

Murah Meriah tapi Bermakna, Ini 3 Ide Kado Pernikahan Cuma Rp30 Ribuan yang Bisa Bikin Suami Makin Sayang, Moms Wajib Tahu!

16 Januari 2024 15:35 WIB

Ilustrasi bisnis kado rumahan. (Pexels/Gabby K)

HerStory, Jakarta —

Memang, mencari kado adalah hal yang paling rumit karena banyak sekali hal yang harus dilihat ketika hendak menghadiahkan seseorang beberapa diantaranya adalah fungsi dan harga.

kado pernikahan gak cuma bisa kamu berikan kepada pasangan yang baru menikah saja namun juga perayaan ulang tahun pernikahan kamu dan suami agar hubungan terasa semakin hangat dan romantis.

Siapa nih, yang masih bingung untuk membelikan ide kado pernikahan? Jika kamu salah satunya, artikel ini akan membantu agar kamu punya pilihan ide kado pernikahan yang bisa dipersiapkan selain uang dan ucapan selamat. Ada apa saja sih? Simak yuk ulasannya!

1. Handuk

Ide kado yang pertama adalah handuk. Handuk bakal cocok banget buat kamu yang lebih menginginkan nilai kegunaan dibandingkan penampilan sebagai barang pemberian.

Tentunya, kamu harus membeli handuk khusus pasangan, ya. Kamu bisa memilih variasi handuk couple berdasarkan warna, corak, hingga sengaja diberi bordiran nama pengantin. Di beberapa toko online, handuk pasangan dibanderol dengan harga kisaran Rp. 30 ribu sampai Rp. 150 ribu.

2. Mug

Wah, yang satu ini udah jadi kado paling umum dan sering ditemui. Selain punya nilai kegunaan, mug juga bisa di-custom dengan penampilan yang kamu mau.

Tentukan pilihan warna dan desain menarik yang menurutmu menggambarkan karakteristik pengantin dan pasangannya. Kamu juga boleh loh, menambahkan nama atau tanda pada mug bahwa pemberian tersebut dari kamu.

3. Sandal rumah

Gak jauh murah, kamu bisa memberi kado pernikahan berupa sandal rumah untuk teman dan kerabat. Sandal rumah sendiri ada beberapa macam bentuknya, ada sandal karet untuk di kamar mandi, atau sandal bulu yang hangat.

Sandal rumah memiliki kisaran harga Rp 30 ribu sampai Rp 120 ribu, tergantung dari desain dan bahan. Sesuaikan dengan budget yang kamu punya dan perhatikan juga toko yang kamu pilih, ya. Jangan sampai sandal yang kamu beli mengecewakan.

4. Peralatan tidur

Ide kado pernikahan alat tidur seperti selimut, bantal, hingga seprai cocok kamu jadikan pilihan selanjutnya. Selain memiliki variasi harga yang bermacam-macam, alat tidur juga termasuk barang yang mudah dicari.

5. Peralatan bersih-bersih

Gak perlu malu untuk memberi kado yang satu ini, ya. Terkadang, pengantin baru terlalu sibuk mempersiapkan pernikahan hingga lupa melengkapi keperluan rumah seperti sapu atau alat pel.

Dari kelima ide tersebut, mana yang menurutmu paling cocok dijadikan ide kado pernikahan? Jangan lupa dibungkus dengan bingkisan yang rapi dan menawan agar pengantin makin penasaran!

Artikel Pilihan