Menu

Ampuh Dicoba saat Bad Mood, Ini 7 Tips Bangkitkan Gairah Seksual yang Mantap Dijajal Pasutri, Dijamin Hubungan Makin Harmonis!

19 Januari 2024 02:30 WIB

Ilustrasi suami istri saling memuaskan (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Ada kalanya gairah seksual menurun dalam rumah tangga sehingga membuat hubungan seks tak lagi menyenangkan. Biasanya, hal ini karena perasaan stres, lelah, perubahan hormon, sedang dalam pengobatan, dan lain-lain lho Moms. Jika kondisi ini berkelanjutan, tentu saja gak baik untuk kesehatan.

Rasa tak semangat hubungan seks ini akan sangat mengganggu. Apalagi, mungkin kala itu merupakan jadwal rutin untuk berhubungan seks.

Sebab hal tersebut, kondisi ini tak bisa dibiarkan begitu saja. Pasalnya, jika dibiarkan kehidupan seksual pasangan akan rusak. Hal ini juga bisa merusak hubungan di antara keduanya.

Untuk itu, pasangan harus mencari cara untuk bisa membangkitkan gairah seksual dan suasana hatinya. Hal tersebut nyatanya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Melansir laman Very Well Mind melalui sindikasi konten suara.com, berikut beberapaa tips tingkatkan suasana hati dan gairah saat sedang malas berhubungan seks.

1. Rawat diri sendiri

Saat gairah seksual menurun, cobalah fokus untuk merawat diri sendiri. Coba atur pola makan dan gaya hidup yang baik. Lakukan olahraga atau hal-hal yang membuat pikiran menjadi lebih baik. Hal itu akan sangat membantu membuat suasana hati menjadi baik. Nantinya, gairah seksual juga ikut membaik.

2. Coba hal baru

Gairah seksual menurun bisa saja terjadi karena rasa bosan. Untuk itu, pasangan bisa mencoba untuk melakukan berbagai hal baru. Coba ganti tempat dan suasana saat ingin berhubungan seks. Bisa juga mencoba berbagai posisi yang menarik sehingga gairah seksual akan meningkat.

3. Buat jadwal yang nyaman

Jadwal hubungan seks terlalu sering nyatanya dapat membuat rasa bosan. Untuk itu, cobalah buat jadwal seks yang nyaman. Hal ini akan membuat hubungan seks yang dilakukan menjadi lebih menarik.

4. Atasi stres

Stres yang dihadapi akan membuat hubungan seks menjadi tak menarik. Oleh sebab itu, sebab suasana hatinya buruk, orang tersebut tak memiliki gairah untuk berhubungan seks. Untuk itu, rasa stres tersebut harus bisa diatasi. Itu bisa menjadi solusi dari gairah seks yang menurun.

5. Mengingat hal yang membuat terangsang

Mencoba mengingat kembali hal-hal yang membuat diri terangsang dapat membantu. Cobalah untuk mengingat hal-hal bersama pasangan yang membuat gairah seksual memuncak.

Dengan mengingat ini akan membuat diri sendiri sadar hubungan seks menjadi hal menyenangkan untuk dilakukan. Bisa juga memberikan pesan menggoda dengan pasangan. Itu akan membuat gairah seks meningkat.

6. Masturbasi

Melakukan masturbasi dapat menjadi pancingan untuk meningkatkan gairah seksual. Coba rangsang dan puaskan diri sendiri. Hal ini akan membantu meningkatkan gairah seksual. Apalagi diri sendiri paham titik-titik rangsang yang dimiliki. Mencoba masturbasi dahulu, jika sudah terangsang, pasangan bisa memulai untuk ikut .

7. Ganti waktu

Jika biasanya hubungan seks dilakukan di malam hari sebelum tidur, pasangan bisa mencoba menggantinya. Misalnya, pasangan mencoba berhubungan seks di pagi hari sebelum bekerja. Mengganti waktu ini akan menimbulkan sensasi baru sehingga gairah seksualnya meningkat.