Menu

Beauty Harus Peka! Ini Tanda-Tanda Pasanganmu Cemburu

04 Maret 2021 14:30 WIB

ilustrasi pasangan sedang bertengkar (Pexels/ Polina Zimmmerman)

HerStory, Jakarta —

Beauty, gak semua pria bisa mengungkapkan isi hatinya termasuk rasa cemburu. Oleh karena itu kamu perlu peka oleh tanda-tanda yang diberikannya.

Mengakui perasaan cemburu bukanlah yang mudah bagi semua pria. Ada yang pria merasa gengsi untuk mengakuinya. Padahal perasaan apapun itu termasuk cemburu wajar dialami oleh siapa saja.

Banyak alasan yang disimpannya mengapa ia gak mau mengakui perasaan cemburunya. Selain gengsi mungkin ia juga malu mengakuinya kepada kamu, takut kalau kamu akan mengejeknya.

Terkadang melihat pria mengakui rasa cemburunya adalah hal yang lucu. Sehingga membuat kamu ingin sekalu meledeknya, tetapi ini justru membuatnya enggan memberi tahu perasaanya dan hanya memberi tahu lewat tindakan saja yang kadang kamu gak peka.

Biasanya pria yang gengsi mengakui rasa cemburunya memberikan kode atau tanda-tanda melalui tindakan. Jangan sampai kamu gak peka oleh hal itu ya!

Dilansir dari berbagai sumber (04/03/2021), berikut tanda-tanda pria jika cemburu yabg perlu kamu tahu.

Marah Jika Ada Pria Lain yang Memuji Kamu

Salah satu kode atau tanda yang paling mudah kamu kenali adalah ketika pasanganmu marah kalau kamu dipuji pleh orang lain. Biasanya pria akan mengeles pujian orang terhadap kamu, seperti perkataan "ah bohong modus saja".

Sebenarnya dia menyetujui pujian itu. Tetapi rasa cemburu dan gengsinya lebih besar jadi dia berusaha menepis pujian itu. Bahkan ada yang menjadi marah karena ada pria lain yang memuji kamu.

Pada umumnya, peia yang sedang merasa cemburu akan lebih sensitif dan kecewa sewaktu ada pria lain yang memuji pasangannya. Oleh karena itu kamu hanya perlu merespon pujian pria lain sewajarnya saja, cukup dengan bilang terima kasih.

Sering Menuduh Pasangannya

Hal yang paling sering dilakukan pria ketika ia cemburu adalah menuduh pasangannya. Hal ini disebabkan karena rasa gengsi akibat gak mau mengakui perasaanya. Biasanya pria akan sering menuduh terhadap hal-hal yang gak masuk akal.

Perasaan cemburu ini muncul karena ada raza cemas, takut hingga gal berdaya. Biasanya hal ini muncul karena melihat sesuatu yang gak ingin dia lihat seperti mantan kamu yang tiba-tiba menghubungi kamu atau hal lain.

Moody

Gak cuma wanita saja yang moody-an, pria pun kalu sedang dilansa cemburu jadi moody lho. Pria lebih memilih mendam perasaan cemburunya ketimbang mengakuinya, alhasil membuatnya moody.

Suasana hati pria akan sering berubah-ubah. Gak heran suasana hatinya naik turun ketika ia mulai merasa terancam dengan hadirnya pria lain. Padahal belum tentu pria itu, menyukai kamu.

Ketika kamu dan pasangan sedang mengalami situasi seperti ini cobalah untuk tenang ya. Jangan membalas emosi atau argumen yang menyudutkan dan memicu amarahanya ya.

Waduh, ribet juga ya jika pria sudah dilanda rasa cemburu. Ketika pasanganmu sedang cemburu, coba untuk mengerti saja. Biarkan dia berdamai dengan rasa cemburunya. Seiring dengan berhalannya waktu dia akan mengakui perasaanya dan kembali normal lagi. 

Share Artikel:

Oleh: Rifani Indrianti

Artikel Pilihan