Menu

Selamatkan Bayi di Semak-semak, Nana Mirdad Berikan Nama Ini untuk Gadis Kecil yang Ditemuinya! Sudah Tahu?

22 Januari 2024 16:25 WIB

Andrew White dan Nana Mirdad (Instagram/nanamirdad_)

HerStory, Jakarta —

Belakngan ini hebih kabar yang cukup menarik simpati netter yakni aksi Nana Mirdad yang menyelamatkan seorang bayi yang terlantar di semak-semak dekat kediamannya di Bali.

Dalam ceritanya di Instagram, bayi mungil itu pertama ditemukan oleh ART bernama Tika yang bekerja di rumahnya.

Saat pertama melihatnya, tentu Nana sangat cemas, ketakutan, marah, serta bingung melihat nasib bayi mungil itu yang dibuang oleh sang ibunda.

"Dan tragisnya, ini berarti sudah kedua kalinya saya menyaksikan bayi yang dibuang begitu saja oleh orang tuanya. Sayangnya yang pertama sudah nyaris tak berbentuk dan sudah rata dengan tanah...," cerita Nana.

"Saya ngga bisa mengekspresikan ketakutan saya, kecemasan saya, kebingungan dan kemarahan saya saat saya menggendong bayi yang baru dibuang itu ke rumah sakit.... 'Bertahan.... Please bertahan...Saya pun ngga tau apa yang akan terjadi pada mental saja jika bayi itu harus hilang dalam pelukan saya..Tapi bayi itu selamat. Dia sehat," sambungnya.

Tak memungkiri, Nana merasa sangat geram dengan pilihan sang ibu yang membuang anaknya begitu saja karena menurutnya ada banyak jalan yang bisa dipilih sebelum memutuskan untuk melahirkan sang bayi.

"Saya dan keluarga bukan orang2 yang suka mencari ketenaran dalam hal2 yang menyedihkan seperti ini, tapi akhirnya saya rasa penting untuk mengangkat issue ini dan ikut andil untuk menyadarkan masyarakat terutama wanita2 yang sedang mengandung bahwa jika memang kalian ngga menginginkan bayi yang ada di kandungan kalian, MASIH ADA JALAN LAIN," paparnya.

Beruntungnya, kini bayi yang berjenis kelamin perempuan itu bisa diselamatkan dan bahkan memiliki nama yang diberikan oleh sang ART, Tika.

"Terima kasih banyak untuk semua doa dan perhatiannya untuk BELLA, begitu bayi kecil itu diberi nama oleh Tika, penemunya," pungkasnya.

Terlihat dalam unggahannya, Nana Mirdad menerima banyak sekali pujian dari netter atas aksinya menyelamatkan sang bayi.

"Kamu bener2 dititipin sama orang baik, Nak," komentar Rossa.

"Nana dan keluarga terima kasih sudah mengantarkan kebaikan dalam kehidupan Bella...Tuhan masih punya rencana indah dan besar pd hidupnya...God bless you," tandas Donnie Sibarani.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan