Menu

Tak Adopsi Bayi yang Ditemukan di Semak-semak, Apa Sih Alasan Nana Mirdad?

24 Januari 2024 21:35 WIB

Andrew White dan Nana Mirdad (Instagram/nanamirdad_)

HerStory, Jakarta —

Belakangan ini artis Nana Mirdad tengah menjadi pembicaraan publik karena menemukan bayi di semak-semak sekitar rumahnya.

Dari hatinya yang terdalam, ia sangat ingin mengadopsi bayi tersebut namun sayangnya ada beberapa pertimbangan yang membuatnya tak bisa bertindak demikian.

“Karena banyak banget yang berharap aku dan @andrew.white adopsi baby Bella dan jujur dari hati terdalam kita juga maunya begitu tapi mengadopsi anak banyak banget yang harus dipikirkan mateng-mateng,” tulis Nana dalam unggahan Instagram Story-nya dikutip Kompas.com, Rabu (24/1/2024).

Rupanya, hal itu lantaran tahun ini adalah tahun terakhir sang putra, Jason White berada di rumah sebelum akhirnya melanjutkan kuliahnya di luar negeri.

“Kita mau seluruh fokus dan perhatian kita terarah ke proses ini... Kita mau Jason merasakan hal ini juga,” tulis Nana.

Gak cuma itu, ia juga memiliki anak perempuan yang masih remaja yakni Sarah White yang masih membutuhkan fokusnya untuk bertumbuh.

Menurut Nana, membesarkan anak remaja membutuhkan waktu, energi, dan perhatian yang penuh. Lalu, jika ia mengadopsi anak tersebut tentu tak akan ada lagi privasi yang didapatnya.

“Bayi ini sampai kapanpun ngga akan pernah punya privacy jika hidup di dalam rumah tangga kita. Identitasnya ngga akan pernah bisa terjaga. Bagaimana kalau sudah dia malah dibully karena orang2 tau ceritanya? Setiap anak butuh privacy,” tulis Nana.

Menurut Nana, masih banyak orangtua di luar sana yang lebih tepat dalam mengurus anak dan bisa memberikan kehangatan untuk bayi tersebut.

“Banyak sekali orang tua lain diluar sana yang lebih tepat mendapat kehangatan dengan adanya Baby Bella di tengah mereka:) There are so many beautiful families out there who will love Bella with all their hearts as well,” tulis Nana.

Sementara, kini tugasnya sebagai penggendong bayi itu pertama untuk melepaskan keinginannya memiliki sang bayi tersebut sebagai seorang ibu. 

“Homework nya untuk aku terutama sebagai wanita yang sudah menggendong Bella di jam dan hari pertama dalam hidupnya adalah untuk pelan2 melepaskan dari keinginan untuk memiliki sebagai seorang ibu,” tulis Nana. 

“Karena menjaga, melindungi, memberi perhatian dan menunjukkan rasa sayang ngga harus dengan memiliki. It's really not easy tapi sampai kapanpun Baby Bella akan ada di hati,” tutur Nana.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza