Menu

3 Zodiak yang Manipulatif dan Self-Centered saat Menjalin Hubungan, Maunya Cuma Dingertiin Doang! Emang Boleh Senarsis Ini?

26 Januari 2024 22:55 WIB

Ilustrasi teman manipulatif. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sifat mnipulatif tentu saja sangat bahaya jika dimiliki seseorang. Pasalnya, hal ini sangat merugikan bagi orang lain.

Karena terlalu mementingkan dirinya sendiri, biasanya orang yang manipulatif dan narsis mudah menyakiti orang hanya untuk memenuhi tuntutannya.

Bahkan, sebagian dari mereka juga menunjukkan sifat self-centered atau memusatkan segala sesuatu pada dirinya. Penasaran gak sih siapa saja deretan zodiak narsis? Simak yuk ulasannya!

Aries

Karena ketegasan dan kualitas kepemimpinanya, tak jarang zodiak ini dianggap sangat egois dan ambisius dalam menjalani kehidupan. Mereka selalu memprioritaskan tujuan dan keinginannya di atas segalanya.

Perlu diketahui bahwa Aries yang sehat bisa menyalurkan kepercayaan dirinya secara positif sedangkan yang lainnya bisa jadi menampilkannya dalam bentuk narsistik.

Gemini

Karena sifat ganda yang mereka miliki, zodiak ini bisa saja hidup manipulatif dan egois untuk memenuhi keinginannya, Mereka mudah sekali beradaptasi dan bersosialisasi sehingga pesonanya dengan mudah disalahartikan dengan kepribadian yang narsistik.

Namun kenyataannya, Gemini hanya mencari pengalaman dan koneksi baru dan beragam dalam hidup. Penting untuk membedakan antara ekspresi diri yang sehat dan harga diri dari narsisme.

Capricorn

Gak cuma pekerja keras dan ambisius, zodiak ini berorientasi pada pada kesuksesan. Mereka seringkali menganggap bahwa dirinya narsis dan sangat fokus pada tujuan pribadinya.

Bahkan terkadang, hal ini dapat disalahartikan sebagai sifat narsistik! Itulah mengapa, hanya beberapa zodiak Capricorn yang sehat dan memiliki keseimbangan antara kesuksesan mereka dan menjalin hubungan positif dengan orang lain.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan