Menu

Sama-sama Wujudkan Pernikahan Impian, Nasib Rumah Tangga Ria Ricis dan Rachel Vennya Berujung Cerai! Kok Bisa Sih?

01 Februari 2024 09:29 WIB

Ria Ricis dan Teuku Ryan (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Belakangan ini dugaan Ria Ricis yang melayangkan gugatan cerai untuk Teuku Ryan menjadi topik yang hangat dibicarakan.

Salah satu pengguna X rupanya membandingkan pernikahan Ricis dan Rachel Vennya.

Pernikahan Ria Ricis dan Rachel Vennya ternyata punya banyak kesamaan. Salah satu kesamaan adalah menikah di tanggal cantik.

Rachel Vennya dan Niko Al Hakim alias Okin menikah pada 7 Januari 2017 atau 7/1/17. Sementara Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah tanggal 12 November 2021 atau 12/11/21.

Selain itu, Ria Ricis dan Rachel Vennya ternyata sama-sama mengenakan Gaun Cinderella berwarna biru muda saat menikah. Rok mereka pun berhiaskan lampu yang semakin menyala terang dalam gelap.

Begitu pun Okin dan Teuku Ryan, kompak mengenakan busana Prince Charming berwarna biru tua. Bedanya hanya Ria Ricis berhijab saat mengenakan gaun Cinderella, sementara Rachel Vennya tak.

Nasib rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan pada akhirnya sama seperti Rachel Vennya dan Okin. Orangtua Xabiru dan Chava itu resmi bercerai pada 16 Februari 2021 setelah empat tahun berumah tangga.

Sedangkan Ria Ricis dan Teuku Ryan baru dua tahun berumah tangga dengan seorang putri. Apabila Rachel Vennya bercerai karena Okin selingkuh, alasan Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan belum diketahui pasti.

Ria Ricis hanya diketahui menuntut nafkah dan hak asuh anak selain menggugat cerai Teuku Ryan. Sidang cerai perdana Ricis dan Ryan dengan agenda mediasi dijadwalkan pada 19 Februari 2024.

Sebagai informasi, Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan lewat sistem e-court pada 30 Januari 2024. Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan (Jaksel) telah membenarkan masuknya gugatan tersebut.

Tanda-tanda rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan mulai tercium bermasalah ialah ketika tak merayakan anniversary pernikahan yang ke-2 bersama pada November 2023 lalu.

Ria Ricis dan Teuku Ryan juga pisah rumah, serta membagi jadwal mengasuh Moana putri semata wayang mereka. Meski sempat umrah bareng, nyatanya rumah tangga mereka tak lagi bisa dipertahankan.

Menanggapi kabar Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan, warganet bereaksi beragam. Ada yang menanggapi positif, tetapi tak sedikit pula menyayangkan.

"Mending jadi janda. daripada punya suami ga ada gunanya, sibuk terus ga ada waktu buat keluarga sibuk kerja acting balapan," komentar akun @mhmmd.and***.

"Ya Allah, semoga masih bisa dipertahankan, masih diberi jodoh sama Allah, aamiin," sahut akun @_itsseptem***.

"Makanya cis atau buat kalean wanita yang single jangan cuma liat ganteng doang, coba nilai dulu sebelum nikah apakah dia bertanggung jawab adil dan setia," kata akun @r_clari***.

Artikel Pilihan