Menu

Gak Pede dengan Pipi Chubby? Ini Dia Tips Agar Wajah Tampak Tirus!

05 Maret 2021 13:15 WIB

Ilustrasi wanita menggunakan makeup. (Unsplash/Radu Florin)

HerStory, Jakarta —

Sebagian wanita merasa gak pede memiliki pipi chubby karena terkesan gendut. Sekarang hal ini bisa diatasi dengan make-up kok Beauty!

Memang kehidupan seorang wanita gak bisa lepas dari penggunaan make-up. Hal ini disebabkan karena make-up bisa merupah penampilan dalam kondisi apapun, termasuk membuat pipi chubby menjadi tirus.

Hampir semua wanita juga ingin terlihat kurus dan memiliki pipi tirus. Katanya ini membuat penampilannya menjadi lebih cantik. Padahal semua wanita cantik dan semua wanita mempunya sisi cantiknya masing-masing yang dapat dijadikan kelebihannya.

Tetapi gak masalah juga kalau kamu ingin terlihat tirus dengan menggunakan make-up. Semua wanita pun berhak untuk tampil dalam segi apapun yang membuat dirinya nyaman dan percaya diri.

Agar kamu lebih tampil percaya diri dengan terlihat pipi tirus, make-up adalah jalan ninjanya. Tetapi kamu gak bisa sembarangan make-up. Ada pun teknik make-up khusus untuk membuat pipi tampak pirus yang bisa kamu terapkan.

Dilansir dari Boldsky (05/04/2021), inilah 5 tips membuat wajah tampak tirus:

1. Gunakan Bronzer

Bronzer dapat membantu kontur wajah terlihat tirus dan membuatnya telihat menjadi lebih tipis. Pakailah bronzer yang satu warna lebih gelap dari kulit kamu sehingga make-up kamu terlihat natural. Caranya adalah dengan mengaplikasikan bronzer ke cekungan pipi, tepian dahi dan bait suci kamu.

2. Gunakan Highlighter

Ketika menggunakan bronzer, kamu memilih shade yang lebih gelap daripada warna kulit kamu. Nah berbeda dengan highlighter, kalau highlighter kamu mengambil shade yang lebih terang dari warna kulit kamu. Perpaduan antara bronzer dan highlighter akan membuat wajah kamu terlihat tirus. Selain itu, membuat wajah kamu terlihat halus dan natural.

3. Fokus Pada Bagian Mata

Hal yang pertama kali akan orang perhatikan adalah bagian mata kamu. Tekankan lebih make-up pada bagian mata kamu sehingga perhatian lebih banyak diarahkan ke area mata. Aplikasikanlah dengan eyeshadow yang tebal bersama dengan eyeliner dan maskara. Jika kamu ingin lebih fokus pada mata kamu, maka kamu bisa menciptakan tampilan mata kucing.

4. Gambarkan Alis

Alis tipis akan membuat wajah kamu terlihat bulat. Jika kamu mengambarkan alis dengan nenar bisa membantu membuat wajah kamu terlihat tirus. Gambarkan alis dengan garus lengkungan menghadap mata kamu. Jika kamu menginkan tampilan yang maksimal, gunakanlah pensil alis.

5. Poleskan Lipstick Berwarna Terang

Bibir yang lebih penuh bisa menkankan putaran wajah kamu. Gunakan lipstick, lip balm, lip gloss berwarna terang seperti warna merang.

Nah mudah sekali kan Beauty untuk membuat pipi tampak tirus? Ternyata make-up sangat berpengaruh ya dalam meningkatkan kepercayaan diri sesorang.