Menu

Jadi Wanita Mandiri, Yuk, Intip Investasi yang Cocok Buatmu!

05 Maret 2021 18:00 WIB

Uang (Unsplash/Viacheslav Bublyk)

HerStory, Tangerang —

Sebagai wanita yang mandiri dan independent, tentunya kamu ingin memiliki kondisi finansial yang aman meskipun enggak dibantu dengan suami atau pasanganmu.

Menjadi wanita yang independent secara finansial seharusnya enggak menjadi persoalan, karena semua orang perlu uang. Namun, terkadang wanita yang bekerja keras justru dicap sebagai wanita gila harta dan sebagainya. 

Padahal, pria dan wanita enggak ada bedanya, dua-duanya sama-sama bisa berdiri sendiri secara finansial. Eits, tetapi nabung doang enggak cukup membuatmu mandiri secara finansial.

Nah, terus bagaimana cara yang tepat untuk wanita agar dapat berdiri sendiri secara finansial, ya? Dilansir dari rekan sindikasi Herstory, Finansialku.com, salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan investasi.

Investasi memang lebih akrab dengan pria, tetapi bukan berarti wanita enggak bisa sukses dalam berinvestasi, lho! Banyak banget tokoh-tokoh wanita yang membuktikan bahwa kita bisa berinvestasi dengan baik juga.

Enggak perlu takut, investasi bisa membantu kamu dalam merencanakan keuangan sekaligus mewujudkan impian kamu. Satu lagi, investasi itu enggak serumit yang kamu bayangkan. Mau tahu apa investasi yang cocok dengan dirimu? Yuk, intip jawabannya!

Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan adalah investasi yang penting bagi seorang wanita. Seperti yang kita ketahui, wanita rentan diserang penyakit mematikan seperti kanker payudara dan serviks. 

Nah, karena biaya pengobatan enggak murah, asuransi kesehatan yang tepat bisa membantumu secara finansial. Banyak juga asuransi kesehatan yang digabung dengan investasi reksa dana dan sebagainya, membuat kamu memiliki lebih banyak pilihan yang menguntungkan, Ladies!

Perhiasan dan Emas

Nah, ini adalah salah satu investasi yang cocok untuk wanita. Selain suka berbelanja, tentunya kita juga suka dengan perhiasan dan barang mewah. Nah, perhiasan dan emas ini bisa kamu jadikan sarana investasi. 

Belilah perhiasan dan emas, lalu taruh di bank yang kamu gunakan. Biasanya, bank sudah memiliki caranya sendiri dalam menghandle tipe investasi ini.

Produk Fashion

Produk fashion enggak hanya sebatas untuk penunjang penampilan semata. Kini, kamu juga bisa investasi produk fashion. Kamu bisa banget menjual kembali item fashion yang kamu punya. 

Hal ini disebut dengan thrifting dan sedang booming akhir-akhir ini.

Properti

Buat perempuan, investasi properti sangat dianjurkan. Jenis investasi ini cukup praktis karena kamu enggak harus memantau pergerakan saham setiap saat. Kamu bisa membeli aneka properti seperti kos-kosan, rumah tinggal hingga apartemen.

Nah, dengan ini, kamu bisa berinvestasi jangka panjang dan juga memiliki income passive yang lumayan.

Reksa Dana

Investasi yang cukup sederhana bagi perempuan yaitu reksa dana. Mulai dari mahasiswa hingga ibu rumah tangga, bisa mencoba investasi reksa dana.

Jika kamu berinvestasi reksa dana, akan ada Manajer Investasi atau agen yang akan mengelola uang kamu. Nantinya, mereka lah yang akan membantumu memilih di mana kamu harus berinvestasi.

Yuk, mulai berinvestasi, Ladies!

Artikel Pilihan