Menu

Gak Hanya Mengatasi Jerawat, Ini Dia Segudang Manfaat Toner yang Baik Bagi Kesehatan Wajah!

06 Maret 2021 08:10 WIB

ilustrasi seorang wanita menggunakan toner (freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Produk skincare toner, sedang digandrungi para wanita karena memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah.

Produk skincare toner memang baru booming beberapa tahun ini, namun efeknya bagi kesehatan kulit membuatnya dijadikan skincare wajib bagi banyak wanita. Gak heran ada salah satu brand lokal yang tonernya sering jadi rebutan para wanita karena khasiatnya yang menyerahkan.

Toner wajah digunakan setelah pembersihan dan sebelum melembabkan kulit. Karena produk skincare ini mudah diserap ke permukaan kulit, maka toner digunakan sebelum menggunakan pelembab.

Dilansir dari Boldsy (06/03/2021), berikut manfat toner yang bagus bagi kulit wajah.

Mengecangkan pori-pori

Salah satu manfaat toner adalah mengecangkan pori-pori. Karena pori-pori besar bisa menyebabkan jerawat yang tidak enak dipandang oleh mata. Dengan menggunakan toner wajah, kamu dapat mengurangi kondisi kulit yang seperti itu dan mencegahnya datang kembali.

Mesntabilisasikan Keseimbangan pH Kulit

Setiap orang memiliki pH kulit yang berbeda-beda, baik rendah ataupun tinggi. Keduanya dapat membuat rentan terhadap infeksi dan jerawat. Toner wajahakan memastikan bahwa tingkat pH optimal dijaga pada kulit kamu.

Mengunci Kelembaban Kulit

Kehilangan kelembaban bisa berdampak buruk pada kesehatan kulit dan strukturya.Hal ini membuat munculnya tanda penuaan dini dan wajah tampak kusam. Oleh karena itu, gunakan toner secara teratur untuk memastikan kulit kamu tetap lembap dan sehat dan sehat setiap saat.

Membantu Kulit Agar Tetap Terhidrasi

Polusi udara serta penggunaaan bahan make-up bisa membuat kulit kamu dehidrasi. Untuk menghindarinya, kamu hanya perlu menggunakan toner wajah ke dalam rutinitas kira. Selain kemampuan menghidrasi, toner membuat kulit wajah lembut dan halus.

Menyerap Minyak Berlebih

Setiap kulit memiliki sifat yang berbeda-beda termasuk sifat kulit berminyak. Jika memiliki kulit berminyak, gunakanlah toner yang dapat menyerap minyak berlebih. Karena minyak berlebih menyebabkan timbulnya jerawat.

Jadi Beauty sudah tahu kanapa saja manfaat toner selain mengatasi jerawat? Gunakan toner secara rutin ya agar menampilkan hasil yang maksimal.