Menu

Rekomendasi Makanan Tinggi Vitamin D untuk Kesehatan Tulang dan Gigi, Bukan dari Sinar Matahari Saja Moms!

26 Februari 2024 01:15 WIB

Makanan yang mengandung vitamin D. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, setiap harinya semua orang memiliki kebutuhan nutrisi yang harus dipenuhi agar tubuh bisa bekerja dengan baik.

Nah, dari keseluruhan nutrisi, vitamin D pun sangat dibutuhkan karena menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter pada 1 Februari 2024, ternyata vitamin D bisa bantu serap kalsium dan fosfor dalam tubuh sehingga vitamin D bisa jaga kesehatan tulang, kesehatan gigi, dan menjaga sistem imunitas.

Oh iya Beauty, biasanya vitamin D diberikan kepada orang-orang yang memang kekurangan vitamin, kepada orang yang sedang menjalani pengobatan osteoporosis,  hipoparatiroid dan kekurangan fosfat.

Nah, biasanya vitamin D bisa didapatkan dari sinar matahari, suplemen dan makanan. Untuk makanan sendiri, Beauty bisa dapatkan dari susu sapi, kedelai, yoghurt, telur, minyak ikan.

"selain dari makan anda bisa dapat vitamin D dari berjemur di sinar matahari saat pagi hari selama 20-30 menit setidaknya 2 kali seminggu jangan lupa untuk gunakan sunblock atau tabir surya, namun takutnya dari makanan tidak terpenuhi maka perlunya konsumsi suplemen vitamin D yang dosisnya ditentukan oleh dokter yang berikan resep sesuai dengan kondisi anda," saran dr. Riza.