Menu

Ogah Perawatan Mahal ke Klinik Kecantikan, Cara Soimah Rawat Kesehatan Kulit Bisa Ditiru Semua Ibu Rumah Tangga! Emang Boleh Semudah Ini?!

05 Maret 2024 21:10 WIB

Momen Soimah unboxing souvenir pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram/showimah)

HerStory, Jakarta —

Seperti yang diketahui, Soimah Pancawati hingga kini memang masih hangat di dunia hiburan Tanah Air. Di setiap kesempatan, aura cantiknya masih sangat terpancar bahkan ia juga disebut awet muda lho!

Sudah berusia 43 tahun, penyanyi dan komedian satu ini mempunyai postur tubuh terbilang proporsional. Wajahnya pun terlihat segar.

Rupanya, kulit wajahnya yang sangat sehat itu sukses memancing rasa penasaran Ayu Ting Ting. Alhasil, ia pun bertanya soal rahasia kecantikan sang pesinden.

Tak disangka, istri Herwan Prandoko itu mengaku tidak pernah pergi klinik kecantikan untuk perawatan khusus. Hanya saja, Soimah memilih untuk menjaga pikirannya agar tetap positif sehingga berdampak baik pula bagi tubuhnya.

"Resepnya sebenarnya pikirannya positif aja. Jangan dengki sama orang," ungkap Soimah, dikutip dari YouTube Qiss You TV.

Sontak saja jawaban itu membuat Atu tak puas karena ia merasa pasti Soimah pergi ke suatu klinik untuk merawat kulitnya.

"Masa lu nggak perawatan di (klinik) Jakarta?" tanya Ayu Ting Ting.

"Enggak di klinik-klinik. Enggak. Cuma pakai skincare di rumah," jawab Soimah.

Ia pun menegaskan bahwa kulitnya adalah tipe yang tak sensitif sehingga tak memerlukan perawatan khusus.

"Kulitku kulit badak, tahan banting dari semua musim. Kulitku termasuk tahan banting. Pada nggak percaya, masa artis nggak pernah perawatan ke klinik. Emang lu pernah lihat gue ke klinik? Nggak pernah kan?" terang Soimah.

Bahkan, ia seringkali menggunakan bahan alami di rumah untuk merawat kecantikan kulitnya meski tak konsisten dan hanya tergantung suasana hatinya saja.

"Kadang-kadang gini, aku di kebun ada lidah buaya, aku ambil getahnya, terus dikasih putih telur, nanti buat masker. Kalau lagi pengIn, entar seminggu juga bosen, entar ganti apa lagi, suka-suka aku. Jadi Mae suka bahan-bahan alami," tandas Soimah.

Artikel Pilihan