Menu

Dikenal Ajaib untuk Jaga Kesehatan Mata, Ini 3 Manfaat Wortel yang Bikin Melongo! Duh, Nyesel Deh Baru Tahu...

06 Maret 2024 21:50 WIB

Jus Nanas, Wortel, Tomat (Sumber/Championjuicer.com)

HerStory, Jakarta —

Sudah dikenal oleh masyarakat luas, wortel adalah salah satu sayuran sehat yang bisa ditemukan dan dijual di pasar dan supermarket.

Salah satu manfaat wortel yang dipercaya banyak orang adalah rahasia penting untuk kesehatan mata optimal. Konon, mengonsumsi wortel secara teratur dapat memberikan manfaat luar biasa bagi penglihatan hingga membantu menjaga mata tetap sehat lho Beauty!

Nah, penasaran gak sih ada apa lagi manfaat ajaib sayuran satu ini untuk kesehatan mata? Simak yuk ulasannya!

Memperbaiki Penglihatan Malam

Salah satu kemampuan wortel yang dikenal adalah kemampuannya untuk meningkatkan penglihatan malam. Pasalnya, wortel mengandung beta-karoten, prekursor vitamin A yang penting untuk fungsi mata yang optimal dan bisa membantu menjaga retina mata tetap sehat.

Melindungi Mata dari Radikal Bebas

Karena kandungan antioksidan yang dimiliki wortel, mata bisa terhindar dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Dengan rutin mengkonsumsi wortel kamu dapat memberikan perlindungan alami bagi mata dari efek buruk radikal bebas.

Menjaga Kesehatan Retina

Seperti yang diketahui, wortel memang kaya akan vitamin A. Nah, karena itulah wortel sangat bagus untuk menjaga kesehatan retina yang bertanggung jawab untuk menangkap cahaya dan mengirimkan sinyal ke otak untuk diinterpretasikan sebagai gambar.

Jika asupannya cukup, retina kamu bisa berfungsi dengan baik dan tetap sehat lho Beauty!