Menu

9 Manfaat Bercinta Setiap Hari untuk Pasutri yang Sedang Mesra-mesranya, Yakin Moms Mau Lewatkan Begitu Saja?

13 Maret 2024 02:30 WIB

Illustrasi Merangsang Perut saat Bercinta (Freepik/TheAsianParent)

HerStory, Jakarta —

Siapa sangka ternyata dengan bercinta setiap hari bisa memberikan manfaat lho Moms! Mungkin masih banyak yang berpikir bahwa bercinta hanya membawakan keuntungan dalam bentuk kesenangan.

Namun ternyata, untuk pasangan suami istri bercinta secara rutin justru sesuatu yang lebih baik lagi lho Moms!

Ada sejumlah manfaat bercinta setiap hari bagi pasutri. Penasaran apa saja? Dilansir dari laman sindikasi konten suara.com, simak yuk!

Meningkatkan kesehatan cardiovascular

Studi terakhir menunjukkan bahwa pria yang melakukan seks dua kali seminggu mempunyai risiko kecil terkena serangan jantung dibandingkan dengan pria yang bercinta satu kali sebulan.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Bercinta secara rutin meningkatkan level antibodi kekebalan tubuh immunoglobulin A (IgA) yang membuat tubuh kamu kuat terhadap penyakit seperti meriang dan demam.

Mengurangi stress

Stres dengan pekerjaan atau masalah keluarga? Jangan biarkan itu memengaruhi performa kamu di tempat tidur. Bukan saja seks bisa meningkatkan mood kamu tetapi studi juga membuktikan bahwa pria yang melakukan aktivitas seks secara rutin bisa menangani stress lebih baik dan lebih bahagia.

Mengurangi rasa sakit

Apabila kamu sering menggunakan alasan sakit kepada sebagai alasan untuk tak bercinta, hentikan langkah itu. Karena apabila kamu sakit kepala justru disarankan untuk melakukan hubungan seks. Karena, ketika kamu akan orgasme, level hormone oxytocin meningkat lima kali lipat. Hormon inilah yang bisa mengurangi rasa sakit.

Memperpanjang umur

Ketika seseorang mengalami orgasme, hormone bernama dehydroepiandrosterone dikeluarkan. Hormon ini meningkatkan kekebalan, memperbaiki jaringan dan membuat kulit sehat. Pria yang mengalami dua kali orgasme dalam seminggu hidup lebih lama dibandingkan pria yang hanya melakukan seks sekali dalam beberapa minggu.

Meningkatkan sirkulasi darah

Karena detak jantung kamu meningkat ketika melakukan seks, darah segar disuplly ke organ damsel. Saat darah kotor digantikan maka tubuh mengeluarkan racun dan material lain yang membuat kamu lelah.

Tidur lebih nyenyak

Tidur yang kamu rasakan setelah melakukan hubungan seks akan lebih rileks. Mendapatkan tidur yang nyenyak akan membuat kamu selalu siaga dan juga sehat.

Meningkatkan kesehatan secara keseluruhan

Apabila kamu sering ke gym atau melakukan olahraga di rumah, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk tetap sehat. Seks secara rutin akan memengaruhi kesehatan kamu karena setengah jam melakukan seks akan membakar 80 kalori.

Meningkatkan level oestrogen dan testosterone

Bagi pria, hormone testosterone adalah yang membuat mereka lebih bergairah. Bukan hanya bisa membuat pria lebih hebat di tempat tidur tetapi juga memperkuat otot dan tulang, jantung sehat dan juga menjaga kolesterol. Bagi wanita, hormone oestrogen melindungi mereka dari serangan jantung.

Nah, itu dia Moms manfaat bercinta setiap hari yang wajib kamu ketahui. Cuss langsung buktikan dengan paksu!