Menu

Ramai Dibicarakan Karena Kaesang Pangarep, Begini Cara Menghindari Ghosting! Jangan Terlalu Ngarep....

08 Maret 2021 09:55 WIB

Ilustrasi wanita cemburu (Unsplash/Christian Fregnan)

HerStory, Jakarta —

Beberapa hari ini, Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo viral lantaran dituduh melakukan ghosting kepada mantang kekasihnya Felicia Tissue. Lalu bagaiamana si cara menghindari ghosting?

Siapa sangka, Kaesang yang berjanji kepada ibunda Felicia bahwa akan menikahai anaknya setelah 5 tahun pacaran, sekarang telah memiliki kekasih baru. Lantaran hal itu, ibu Felicia menuduh kaesang telah meng-ghosting anaknya.

Berkaca dari kasus Kaesang, ternyata kamu gak perlu menaruh harapan besar kita jatuh hati. Lebih tepatnya gak boleh menaruh harapan bersar sebelum disahkan menjadi sepasang suami istri agar gak kena ghosting

Beauty, jatuh hati memang anugrah adalah hak bagi setiap manusia. Namun ada satu hal yang harus kamu perhatikan, yaitu harapan. Berharap terlalu besar terhadap orang yang belum pasti jadi pasangan kamu bisa menimbulkan tuduhan ghosting sehingga menyebabkan sakit hati yang mendalam.

Sebenarnya, ghosting itu gak ada kalau kamu gak berharap berlebihan atau pria gak memancing memberi harapan. Oleh karena itu menurunkan ekspetasi dan harapan terkadang perlu lho agar kisah cintamu gak berakhir dengan ghosting.

Dilansir dari berbagai sumber (08/03/2021), begini cara menghindari ghosting agar kamu gak sakit hati.

Jangan Teralalu Beraharap

Meskipun harapan adalah hal yang wajar pasti selalu ada dalam hidup manusia, namun terlalu berharap bisa menimbulkan sakit hati yang mendalam. Kamu harus pastikan apa yang dibicarakannya adalah janji suci bukan harapan semata. Hal ini bisa dibuktikan dengan tindakannya.

Jika kamu merasa hubunganmu dengan pasangan hanya sebuah harapan gak ada tindakan yang serius, lebih baik sudahi saja. Jangan terus berjalan dengan harapan hampa kalau kamu gak mau di-ghosting yang menimbulkan sakit hati. Alih-alih menyalahkan orang lain karena di-ghosting, lebih baik kamu mengontrol harapanmu sendiri terlebih dulu.

Jangan Terlalu Percaya Perkatannya

Beauty, kamu harus waspada dengan perkataan manis lelaki lho! Meskipun perkataan manis membuat hatimu senang, tapi kamu harus bisa bedakan mana perkataan tulus atau hanya gombalan belaka.

Biasanya perkataan tulus akan disertai dengan tindakan setelahnya. Selain itu, pria yang tulus gak banyak mengumbar janji atau perkataan manis. Jika pasangan kamu atau gebetanmu terlalu banyak mengumbar perkataan manis, bisa jadi dia hanya modus dan ingin bermain sehingga berujung perlakuan ghosting.

Peka Kode yang Diberikannya

Jatuh cinta memang bisa membutakan segalanya. Jangan sampai, saking sayangnya kamu sama pasangan atau gebetan gak peka dengan kode yang diberikan kalau dia gak ingin serius sama kamu. Hal ini bisa kamu lihat lewat prilaku keseharian dia dengan kamu, misalnya dia sering main ponsel ketika sama kamu. Sudah bisa dipastikan dia hanya main-main yang berakhir ghosting.

Kalau kamu merasa pasangan atau gebetanmu seperti itu, jangan terlalu beraharap lebih kepadanya. Jika kamu masih gak peka dan terus berjuang sendiri, jangan heran atau menyalahkannya jika kamu di-ghosting.

Ajak Bicara Mengenai Hubungan Serius

Pasangan atau gebetan yang berisiko ghosting adalah jika kamu membicarakan hubungan yang serius seperti rumah tangga atau pernikahan, dia mengalihkannya. Dari sini kamu bisa tahu seberapa seriusnya dia terhadap hubungan kamu.

Hal ini bisa dikarenakan beberapa sebab entah dibelum yakin sama kamu atau dia gak ingin menjalin hubungan serius dengan kamu. Selain itu, faktor pribadi belum siap pun bisa jadi salah satu penyebabnya. Jika kamu memiliki pasangan atau gebetan yang seperti ini kamu harus berhati-hati dan selalu siap kalau dia menghilang.

Perhatikan Caranya Memperlakukan Orang Lain

Nah ini merupakan salah satu hal yang penting dan harus kamu sadari. Kamu harus sadar bagaimana cara dia memperlakukan orang lain. Jika dia memperlakukan orang lain sama sepertimu, sudah bisa dipastikan dia gak mengharapkan hubungan serius diantara kalian. Justru bisa berujung dengan ghosting.

Jadi Beauty sudah tahu kan bagaimana cara menghidari ghosting? Kuncinya jangan terlalu berharap dan peka terhadap situasi ya! Jangan sampai karena jatuh hati kamu lupa dengan kenyataan sehingga berujung dengan sakit hati.