Poster Konser NCT 127 di Jakarta (Instagram/@NCTsmtown_127)
Kolaborasi NCT dengan Starbucks tampaknya tak berjaln dengan mulus. Pasalnya, setelah mengumumkan kolaborasi mereka pada awal Mei silam dan aneka merchandise menggunakan personel NCT pun resmi dirilis, penggemarnya ramai-ramai memprotes hal tersebut.
Adanya protek tak lain karena isu yang semakin panas dan menjadi sorotan dunia yakni sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.
Starbucks awalnya tak masuk dalam daftar boikot produk. Namun, dukungan perusahaan tersebut untuk Israel membuat banyak orang memboikotnya.
Gak cuma dengan berhenti membeli Starbucks, para penggemar juga tak lagi mendengarkan lagu NCT di platform musik manapun bahkan mengunfollow sang artis di media sosial.
Di sosial media Instagram dan X, NCT kehilangan cukup banyak follower lho Beauty!
Berdasarkan data Social Blade, akun Instagram NCT kehilangan 674.370 follower dalam 30 hari.
Sementara NCT127, NCT Dream, dan WayV masing-masing kehilangan 629.670, 633.210, dan 455.340 follower.
Gak cuma grupnya saja yang terkena imbas, bahkan member NCT yang lain juga harus kehilangan follower Instagramnya. Taeyong yang diketahui sempat mengomentari soal kolaborasi itu di Insta Story pada 29 Mei 2024, harus kehilangan 679.813 follower dan Mark Lee mencapai 988.000 follower.