Menu

Tips Berpergian dengan Bayi Ala Keluarga Belo, Ikuti Yuk Moms!

15 Maret 2021 15:15 WIB

ilustrasi ibu dan anak (Unsplash/Edward Cisneros)

HerStory, Jakarta —

Moms, sudah berani kah membawa si kecil ketika hendak berpergian? Jika masih bingung, mungkin tips dari Keluarga Belo bisa Moms terapkan ketika hendak berpergian dengan bayi.

Membawa bayi ketika berpergian memiliki tantangan dan pengalaman tersendiri bagi orang tua. Bahkan bagi beberapa keluarga menunda berpergian hingga si kecil sudah berumur balita sekitar 5 tahun. Tetapi berbeda dengan Keluarga Belo yaitu keluarga artis Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet, mereka berpergian ke luar negeri mulai dari anaknya, Sekala sejak bayi.

Mungkin masih banyak diantara para ibu yang takut mengajak bayinya berpergian jauh bahkan ke luar negeri. Tetapi jika Moms sudah mengatahui tipsnya hal ini akan terasa seru dan memberikan kesan yang gak terlupakan bagi Moms dan suami bahkan anaknya sendiri.

Dilansir dari akun instagram @temantapimenikah (15/03/2021), berikut tips berpergian dengan bayi ala Keluarga Belo.

Berdoa

Sebelum berangkat, keluarga belo selalu berdoa bersama-sama. Moms dan suami bisa mulai mengajarkan si kecil untuk berdoa bersama. Hal ini sangat berpengaruh agar si kecil tenang dan mendukung perjalanan.

Lakukan Aktivitas Sebelum Terbang

Melakukan berbagai macam aktivitas khususnya yang membuat si kecil capek. Jika si kecil sudah capek maka akan mengantuk sehingga dalam waktu penerbangan si kecil akan tidur di pesawat.

Sesuaikan Jam Terbang dengan Jam Tidur Anak

Gak bisa dipungkiri kalau berada dalam pesawat dalam waktu yang lama membuat si kecil menjadi rewel. Salah satu menyiasatinya dengan membuat si kecil tertidur. Oleh karena itu Moms harus menyesukaikan jadwal penerbangan dengan jam tidur si kecil.

Moms bisa pilih waktu penerbangan pada siang hari atau malah hari ketika si kecil tidur. Hal ini sangat membantu untuk mengurangi rasa rewel pada si kecil dan membuatnya lebih nyaman dalam penerbangan.

Tenang

Meskipun sudah disesuikan dengan jam tidur si kecil, kadang kala si kecil sudah terbangun dan menangis. Hal yang pertama Moms harus lakukan adalah menenangkannya dengan cara langsung memeluknya.

Jika anak menangis, Moms gak usah panik. Moms cukup memeluknya dan membawanya kebagian belakang pesawat agar gak menganggu penumpang lain. Jangan mengomeli si kecil ketika dia menangis ya Moms!

Siapkan Mainan dan Video

Agar si kecil dan bosan Moms bisa menyiapkan mainan kesukaannya. Ketika dia sudah bosan dengan mainannya, Moms bisa mengajaknya menonton video menarik untuk menghilangkan kejenuhannya terhadap mainan dan perjalanan.

Nah Moms gak sukit kan membawa si kecil untuk berpergian jauh. Jadi, sudah siapkah membawa si kecil untuk berpetualang?