Menu

Duh, Kulit Terdehidrasi? Ini Tips Mengatasinya!

16 Maret 2021 19:30 WIB

ilustrasi kulit kusam (Healthysimple/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty kulit terdehidrasi menjadi salah satu masalah kamu? Kamu gak perlu khawatir lagi, kamu bisa mengatasi dengan berbagai cara akan kembali terhidrasi.

Kulit dehidrasi merupakan situasi yang sangat menyiksa tubuh. Kondisi di mana kulit kekurangan cairan sehingga membuat tubuh kamu gak fit dalam melakukan berbagai macam aktivitas.

Kondisi dehidrasi harus segera di atasi dengan tepat. Jika dibiarkan terus menerus akan banyak dampak yang ditimbulkan salah satunya kulit menjadi kering. Selain itu, tubuh yang dehidrasi bisa mengganggu berbagai macam aktivitas karena bisa diopname dan harus mendapatkan perawatan khusus.

Oleh karena itu, asupan cairan dalam tubuh pun harus cukup setiap harinya. Kamu harus peka terhadap kondisi tubuh dan kulit kamu sendiri ya.

Masih banyak yang gak peka jika kulit atau tubuh kamu sedang mengalami dehidrasi. Hal ini disebabkan tanda-tanda yang muncul secara gak langsung. Salah satu tanda paling tepat kulit terdehidrasi adalah kulit menjadi kering.

Dilansir dari berbagai sumber (16/03/2021), berikut cara merawat kulit yang terdehidrasi.

Banyak Minum Air Putih

Cara yang paling sederhana dalam mengatasi kulit yang terdehidrasi adalah dengan banyak minum air putih. Banyak minum air putih dapat memenuhi asupan cairan yang berada di dalam tubuh kamu.

Agar menghindari dehidrasi di kemudian hari, kamu perlu mencukupi asupan cairan dalam tubuh. Kamu bisa minum air putih yang banyak secara teratur setiap harinya. Jangan sampai keasikan kerja dan melakukan berbagai aktivitas lainnya membuatmu jarang minum air putih.

Gunakan Serum Hydrating

Selain mengubah pola hidup menjadi hidup sehat dengan mengonsumsi air putih secara teratur, kamu dapat mengatasi kulit yang terdehidrasi dengan skincare. Kamu bisa menggunakan skincare berbahan dasar air atau mengandung bahan yang bisa membantu kadar air bertahan lebih lama.

Salah satu produk skincare yang ampuh mengatasi kulit yang terdehidrasi adalah serum. Pilihlah serum dengan jenis hydrating serum yang mengandung hyaluronic acid. Hal ini dapat membuat kulit terhidrasi.

Gunakan Sunscreen

Disamping kurang asupan cairan, kulit yang terhidrasi juga bisa diseabkan karena terpapar langsung oleh sinar UV. Oleh karena itu penting sekali untuk menggunakan sunscreen setiap pagi agar menjaga kulitmu dari paparan langsung sinar UV.

Jangan Gunakan Skincare Berakohol

Kulit yang sedang terdehidrasi akan sensitif dan mudah iritasi. Oleh karena itu, kamu harus menghindari produk skincare yang mengandung alkohol. Produk skincare yang mengandung alkohol khususnya sabun cuci muka dapat membuat kulitmu menjadi kering, kasar, kemerahan, bahkan iritasi.

Beauty, jika kamu mulai merasa kulitmu sedang terdehidrasi atau kurangnya cairan dalam tubuh, segera mengatasinya ya! Jangan biarkan tubuhmu terjebak dalam keadaan dehidrasi. Hal ini sangat gak baik bagi kesehatan kulit wajah dan juga tubuh kamu.