Menu

Beauty Wajib Tahu! Ini Kesalahan dalam Memilih Celana Dalam

19 Maret 2021 09:00 WIB

Ilustrasi organ reproduksi wanita. (Unsplash Jen Theodore)

HerStory, Jakarta —

Pemilihan celana dalam berpengaruh bagi kesehatan Miss V. oleh karena itu kamu jangan sampai salah pilih ya! Berikut kesalahan dalam memilih celana dalam yang biasanya dilakukan oleh wanita.

Kesalahan dalam pilihan celana dalam dapat menganggu kenyamanan di area Miss V. Jika dibiarkan terus-menerus dapat menganggu kesehatan Miss V. Hal ini juga dapat menganggu aktivitas kamu karena adanya gangguan paa area Miss V. 

Masih banyak wanita yang masih salah dalam memilih celana dalam yang tepat. Padahal celana dalam adalah pakaian yang digunakan sehari-hari. Biasanya kesalahan memilih celana dalam terdapat pada ukurannya yang kekecilan. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui hal apa saja yang salah dalam pemilahan celana dalam. 

Dilansir dari berbagai sumber (19/03/2021), berikut kesalahan memilih celana dalam yang harus kamu ketahui. 

Mencucui Celana Dalam dengan Wewangian 

Kulit Miss V merupakan salah satu kulit yang paling sensitif dan mudah teriritasi oleh fregrance yang memberikan aroma segar pada detergen. Oleh karena itu diusahakan jangan mencuci celana dalam dengan detergen yang mengandung fregarance dan bahan kimia. 

Celana Dalam Terlalu Sempit

Kesalahan ini sering tejadi hampir setiap wanita. Celana dalam yang ketat dan sempit membuat Miss V panas dan berkeringat. 

Menurut Jennifer Widder, MD sebagai pakar kesehatan perempuan dan penulis The Savvy Woman Patient mengatakan bahwa, jika pakaian dalam terlalu ketat atau kecil, kemungkinan iritasi vagina dan vulva meningkat. Selain itu, kemampuan bakteri untuk berkembang biak pun meningkat. 

Celana Dalam Gak Berbahan Katun 

Penelitian yang diterbitkan pada tahun 2018 di Obestetrics & Gynecology menunjukkan bahwa pakaian dalam non-katun dapat membuat kamu terkena infeksi jamur. Hal ini disebabkan kain sintetis, seperti poliester dan renda dapat merusak kesehatan Miss V karena menahan panas dan kelembapan. 

Sekarang sudah tahu kan kesalahan dalam memilih celana dalam? Jangan diulangi lagi ya!