Menu

Wah, Daun Kemangi Dapat Mengatasi Jerawat? Ini Dia Segudang Manfaat Daun Kemangi Bagi Kecantikan!

19 Maret 2021 10:00 WIB

Daun Lemon (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty sudah tahu belum kalau daun kemangi ternyata dapat mengatasi jerawat? Ini dia segudang manfaat daun kemangi yang perlu kamu tahu!

Gak hanya digunakan dalam dunia kuliner sebagai lalapan, daun kemangi pun bermanfaat dalam dunia kecantikan. Daun kemangi memiliki nutrisi yang baik bagi kesehatan kulit.

Daun kemangi kaya akan nutrisi yang baik bagi kesehatan kulit. Adapun kandungan yang terdapat dalam daun kemangi diantaranya vitamin dan protein yang tinggi.

Disamping itu, daun kemangi memiliki antioksidan yang tinggi. Antioksidan dipercaya dapat membunuh bakteri.

Dilansir dari BoldSky (19/03/2021), berikut segudang manfaat daun kemangi.


Perawatan Kulit Berjerawat

Daun kemangi kaya akan antioksidan yang tinggi.Daun kemangi juga memiliki kandungan anti peradangan dan antibakteri. Nah antioksidan tinggi inilah yang membantu menghilangkan jerawat.

Kamu bisa memggunakan daun kemangi dengan cara dihancurkan. Kemudian kamu ambil ekstraknya, lalu tambahkan sedikir kunyit dan campurkan. Gunakan campuran ini sebagai masker, diamkan beberapa saat kemudian bilas menggunakan air.

Membuat Kulit Glowing

Kandungan antioksidan yang tinggi pada daun kemangi berfungi merawat kulit. Hal inilah yang membuar kulit kamu tampak sehat, segar, dan glowing.

Kamu bisa mengaplikasikan daun kemangi dengan cara mencampurkan ekstraknya dengan satu sendok gliserin. Gunakan campuran ini sambil memijat area wajah atau masker.

Mencegah Penuaan Dini

Daun kemangi juga mengandung bahan-bahan yang bisa membantu kita mencegah penuaan dini, seperti kulit keriput atau kulit kusam.

Caranya, hancurkan daun kemangi hingga berbentuk pasta, lalu tambahkan sedikit minyak kelapa dan multani mitt.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukannya secara rutin ya Beauty!