Tasya Farasya melakukan kunjungan ke gudang terbesar Sociolla (Istimewa)
Jika membuka sosial media, bukan cuma artis yang sering muncul di televisi saja mungkin yang bisa kamu lihat. Kini, dunia sosial meida semakin dinamis karena kehadiran beberapa sosok inspiratif seperti influencer.
Meskipun mereka tak memulai kariernya dengan berakting atau bernyanyi seperti artis yang kita ketahui, kehadiran para influencer juga menjadi trendsetter sekaligus sumber informasi bagi para pecinta kecantikan.
Di zaman serba ada ini, peran influencer sangat dibutuhkan untuk berbagai aspek bisnis. Pada pemilik brand lokal maupun internasional dan pelaku usaha dari segala bidang pastinya membutuhkan kehadiran influencer untuk mempromosikan produknya dan berkolaborasi.
Karena kini kebutuhan peran influencer di Indonesia, simak yuk siapa saja sih influencer ternama yang memiliki karier mentereng dan popularitas tinggi?
Influencer satu ini sudah dikenal menjajaki pamor dunai kecantikan tingkat atas. Apapun produk yang menurut ulasannya bagus pasti langsung ludes di pasaran. Bahkan karena fenomena itu, beberapa brand sampai memasang cap 'Tasya Farasya Approved' untuk membuktikan kehebatannya.
Tasya mulai berkecimpung di dunia kecantikan sejak tahun 2016 dan hingga kini ia dikenal sebagai influencer ternama dengan total pengikut di Instagram sebanyak 7 juta orang.
Gak cuma di Instagram saja, ia juga cukup terkenal di beberapa platform lainnya seperti YouTube dan TikTok. Selain menjadi wanita berpengaruh di sosial media, ia juga seorang pebisnis yang menggeluti keahlian di bidangnya yakni kecantikan. Tasya diketahui memiliki brand kosmetik bernama Mother of Pearl.
Jika kamu sudah mengikuti tren kecantikan sejak lama, pasti sudah gak asing lagi dengan Abel Cantika, wanita asal Jakarta yang kini sangat populer dan selalu cantik setiap saat.
Gak cuma konten make up, ia rutin membagikan konten yang membahas tentang make up hingga perawatan kulit. Kini, ibu satu anak itu diketahui memiliki 1,1 juta followers di sosial media.
Gak cuma dikenal cantik sedari dulu, aktivitas keluarga Abel yang sangat kompak juga menjadi konten yang sangat disukai oleh netter hingga kini menjadikannya salah satu influencer terkenal.
Bisa dibilang, Suhay adalah salah satu influencer yang cukup dipercaya banyak netter karena ulasannya selalu mudah dicerna, penuh dengan komedi, enggak overclaim atau melebih-lebihkan, dan selalu berhasil meracuni para pengikutnya barang-barang lucu dan murah hasil penemuannya di e-commerce.
Suhay mulai aktif di YouTube sejak 2015, di awal kariernya, ia membuat beberapa konten menarik seperti tips skincare, tutorial makeup, review produk, dan masih banyak lagi.
Cara bicaranya yang luwes dan penampilannya yang apa adanya membuat banyak pengikutnya merasa nyaman saat menonton videonya. Bahkan, Suhay juga sangat sering berinteraksi dengan para pengikutnya lewat unggahan story Instagramnya lho!
Jika beberapa sosok di atas berasal dari bidang kecantikan, kini ada Magdalena yang dikenal sebagai food content creator wanita yang sangat berpengaruh di Indonesia.
Kini, ia sudah memiliki 2,3 juta pengikut di Instagram dan masih menyuguhkan konten makan yang menarik serta bikin ngiler para penggemar. Ia mulai dikenal dengan jargon untuk konten makannya yakni 'Bar-bar kuy' dan parasnya yang sangat cantik.
Gak cuma berhasil menggeluti dunia kecantikan, Titan Tyra juga cukup eksis di dunia bisnis dan memiliki dua merek bisnis lokal di Indonesia, yaitu Secondate dan Madcoco.
Awalnya, Titan memulai karier sebagai beauty vlogger di YouTube pada tahun 2008 dan mulai aktif membuat konten kecantikan di tahun 2015. Setelah namanya banyak dikenal, ia juga diketahui sering berkumpul dengan beberapa beauty influencer lainnya bahkan hingga memiliki lagu berjudul Pretty Real kolaborasi bersama Cindercella, Minyo, Nanda Arsynta, dan rapper terkenal yakni RAMENGVRL.
Nah, itu dia beberapa influencer berbakat dan terkenal di Indonesia. Untuk memiliki nama sebesar itu, tentu saja mereka gak langsung mendapatkannya secara instan. Dengan menempuh proses bertahun-tahun dan konsisten dengan apa yang mereka lakukan, akhirnya nama mereka bisa terkenal hingga dicari oleh brand untuk berkolaborasi.