Menu

Beauty, Ini Tips Padu Padan Style Monokrom Supaya Tampil Lebih Chic!

23 Maret 2021 17:00 WIB

Vivi Zubedi's Collections for Mercedes-Benz Fashion Week 2020 Rusia (instagram.com/vivizubedi)

HerStory, Bandung —

Berbusana dalam satu warna saja dari atas hingga ke bawah bisa jadi adalah hal dihindari oleh sebagian dari kita, padahal gaya fashion monochromatic dressing bisa tetap terlihat chic, lho, asalkan bisa memadukannya dengan seimbang. Bagian paling serunya adalah saat bermain dengan teksur dan shade warna berbeda ketika memadankan baju-baju monokromatis ini.

Mengutip Womantalk, (23/03/2021) berikut tips padu padan style monokrom berbagai warna dengan tips fashion berikut ini!

1. Bebas khawatir dengan warna hitam

Ketika disebut monokrom, yang paling cepat terlintas di benak adalah warna serba hitam, serba putih, atau perpaduan kedua warna tersebut. Warna monokrom memang identik dengan tone warna-warna itu, dan memakainya pun akan memberi kesan chic ala Parisien yang instan.

2. Kombinasikan motif

Punya atasan bermotif dan bawahan polos dengan warna senada? Padankan saja! Tips fashion lainnya, tambahkan juga aksesori seperti tas tangan atau sunglasses dengan bingkai warna yang serupa.

3. Padukan dengan material lain

Padukan material katun atau satin dengan fashion item berupa luaran rajutan atau detail bulu binatang imitasi. Pilih juga warnanya dengan gradasi berbeda dengan baju yang kamu pakai. Memakai padu padan formal? Tambahkan aksesori sewarna logam seperti emas atau perak, tergantung tone warna yang kamu kenakan.

4. Pilihan aksesori

Memakai satu warna persis dari atas ke bawah bisa menjebak. Agar tidak monoton, tips fashion yang bisa dicoba adalah menambahkan aksesori seperti clutch dengan gaya yang sama dengan padu padan khas dirimu. Maksudnya, kamu bisa memilih clutch feminin ketika memakai warna-warna pastel, atau dengan motif cetak kulit binatang yang bold ini sehingga berkesan daring namun tetap manis ketika dipadankan dengan warna merah.

5. Jeans untuk kesan kasual

Kamu juga bisa emakai celana jeans namun memilih atasan dan aksesoris lainnya dengan satu tone warna yang senada. 

6. Tambahkan putih sebagai penyeimbang

Rasanya hampir semua warna bisa dipadankan dengan baju putih, begitu juga ketika kamu memakai padu padan monokrom berbagai warna. Kesannya yang clean dan modern juga bisa membuat penampilan Kamu lebih chic dalam busana monokrom.