Sumber konten: istimewa
Berdasarkan informasi dari Badan Pangan Nasional, konsumsi susu masyarakat Indonesia tercatat hanya sekitar 16,27 kg/kapita per tahun, masih jauh di bawah ambang batas konsumsi susu yang ditetapkan oleh The Food and Agriculture Organization (FAO) yaitu sebesar 30 kg/kapita per tahun. Prihatin dengan kondisi ini, OT Group, salah satu pemain utama di industri FMCG nasional hadir dengan inovasi baru sebagai bagian dari upaya mendukung pemenuhan kebutuhan gizi anak Indonesia dengan meluncurkan Susu Tango Kido.
Peluncuran produk ini dilakukan dalam pameran kebutuhan ibu dan anak Mommy N’ Me di Jakarta Convention Center. Didesain untuk anak-anak usia 2–6 tahun, Susu Tango Kido hadir dengan kemasan baru yang lebih atraktif dan formula rasa yang disempurnakan untuk mendampingi masa tumbuh kembang anak.
“OT Group melalui manufaktur CS2 Pola Sehat, pertama kali masuk ke industri dairy pada tahun 2019. Kebutuhan akan produk susu dengan nutrisi lengkap dan harga terjangkau mendorong kami untuk terus berinovasi, salah satunya dengan meluncurkan produk Susu Tango Kido dengan kemasan baru, kandungan gizi seimbang, dan rasa yang lebih enak untuk menemani tumbuh kembang anak Indonesia,” jelas Albert, Managing Director Nutri Essentials.
Susu ini mengandung 9 vitamin, tinggi kalsium dan fosfor, namun tetap rendah gula. Produk ini juga telah mendapat label Centang Hijau dari BPOM RI, menandakan bahwa Tango Kido termasuk dalam kategori makanan dan minuman yang lebih sehat.
Kehadiran Susu Tango Kido juga turut mendukung program pemerintah seperti Makan Bergizi Gratis (MBG), yang memproyeksikan kebutuhan susu hingga 8,5 juta ton pada 2029.
“Selain memenuhi kebutuhan konsumen akan produk susu siap minum yang sehat dan terjangkau, kami juga siap mendukung program-program pemerintah terkait pemenuhan kebutuhan gizi anak Indonesia. Komitmen ini kami wujudkan dengan kualitas produk Susu Tango Kido,” tambah Albert.
Menariknya, Susu Tango Kido juga menampilkan karakter-karakter hewan lucu seperti Kasper the Tiger, Kira the Giraffe, Kong the Monkey, Kelsi the Cow, dan Kuki the Bear. Karakter ini dirancang agar lebih dekat dengan dunia anak dan mencerminkan kepribadian mereka—dari yang aktif, ceria, hingga penyayang.
Dengan tagline “Nutrisi Berlapis, Enaknya Sampai Habis”, Susu Tango Kido hadir tidak hanya sebagai minuman bergizi, tetapi juga bagian dari pengalaman menyenangkan yang mengajak anak untuk lebih mengenal nutrisi dengan cara yang hangat dan visual yang dekat dengan keseharian mereka.
Setelah hadir di Mommy N’ Me, OT Group juga akan memperkenalkan Susu Tango Kido dalam Forever Mom and Baby Expo pada 3–6 Juli 2025 sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk mendampingi keluarga Indonesia dalam memilih nutrisi yang aman, sehat, dan menyenangkan untuk si kecil.