Menu

Hati-hati! 8 Kebiasaan Konyol Ini Bisa Rusak Keharmonisan Rumah Tanggamu

24 Maret 2021 13:00 WIB

Relationship (Unsplash/NeONBRAND)

HerStory, Bandung —

Memang tak mudah bagi siapa pun untuk bisa menjaga hubungan asmara selalu harmonis. Akan selalu ada saja perbedaan pendapat yang sebetulnya nggak penting dan malah bikin pusing. Kamu dan pasangan harus bisa memahami satu sama lain dan menyingkirkan ego masing-masing.

Dilansir dari All Women Stalk, (24/03/2021) hindari 8 kebiasaan konyol yang bisa merusak hubungan asmara berikut ini.

Terlalu menuntut

Mungkin kamu adalah orang yang perfeksionis dan nggak bisa menoleransi hal-hal yang dikerjakan dengan salah oleh orang lain. Namun, sebaiknya kamu nggak membawa sikap ini ke dalam hubungan asmara, karena pasangan bukanlah manusia sempurna. Jika kamu mengritik semua yang dilakukan pasangan secara berlebihan, bisa-bisa dia malah ilfil padamu.

Berpikir semua akan baik-baik saja tanpa usaha

Banyak pasangan yang awalnya begitu saling mencintai, namun tiba-tiba semuanya menjadi padam setelah beberapa tahun kemudian. Hal ini bisa jadi karena keduanya nggak sama-sama berusaha menjaga percikan asmara yang ada.

Berusaha mengubah pasangan

Namanya juga manusia, sudah pasti diciptakan dengan karakter dan kebiasaan yang berbeda-beda. Jadi, kamu tentu harus bisa berusaha menerima pasangan dengan apa adanya. Jika kamu berusaha mengubah sifat dasarnya, itu sama saja kamu memaksanya untuk berubah menjadi orang lain.

Nggak saling mendengarkan

Dalam menjalin hubungan asmara, kamu harus memahami prinsip 'memberi dan menerima'. Itu berarti kamu juga harus bisa mendengarkan pasangan dengan telaten dan sepenuh hati. Jika kamu bersikap egois dengan hanya mau bicara saja namun enggan mendengarkan, hubungan asmara yang kamu jalin tentu nggak akan bertahan lama.

Bertengkar di depan umum

Pertengkaran bisa jadi bumbu pahit manis dalam bercinta. Namun, kamu harus menghindari yang namanya bertengkar di depan umum. Selain karena dapat membuat orang-orang di sekitar nggak nyaman, bertengkar dengan cara seperti ini tidak akan pernah menyelesaikan masalah.

Kebiasaan mendiamkan pasangan

Apapun masalah yang menghadang hubungan, nggak seharusnya diselesaikan dengan cara saling mendiamkan. Bicarakan masalahnya, dan cari jalan tengah yang tidak merugikan satu sama lain. Kalau kamu berdua malah memilih saling berdiam diri, masalah akan terpendam dan suatu saat bisa meledak bagaikan bom waktu yang sudah menunggu lama.

Menghindari diskusi

Apalagi yang dibutuhkan sepasang kekasih selain pengertian dan rasa saling memiliki? Sikap menghindari masalah dan malas berdiskusi untuk mencari jalan keluar adalah salah satu wujud tidak saling pengertian.

Bohong 'putih'

Kejujuran selalu menjadi hal utama yang dibutuhkan oleh pasangan. Berbohong untuk melindungi perasaan pasangan nggak akan membawa efek yang baik bagi hubungan. Alih-alih membuat semuanya adem ayem, suatu saat semuanya akan terbongkar dan menyisakan luka yang teramat dalam.