Menu

Beruntusan Bikin Gak Pede? Ini Dia Masker Alami yang Dapat Menghempaskannya!

25 Maret 2021 13:00 WIB

ilustrasi wanita menggunakan masker wajah (freepik/racool_studio)

HerStory, Jakarta —

Selain jerawat, masalah kesehatan kulit wajah adalah beruntusan. Kamu bisa mengatasi beruntusan dengan menggunakan masker dari bahan-bahan alami.

Berutusan merupakan salah satu jenis jerawat yang menganggu penampilan. Biasanya beruntusan tumbuh di area kening, bahkan parahnya ada yang di seluruh muka. Beruntusan merupakan salah satu jenis jerawat kecil-kecil di area kulit.

Beruntusan memang cukup sulit untuk dihilangkan tetapi jika kamu merawat kulit wajah secara ruti. Hal ini bisa diatasi. Kunci menghilangkan beruntusan adalah sabar.

Biasanya beruntusan disebabkan oleh beberapa hal. Adapun penyebab beruntusan yaitu asupan nutrisi yang kurang terontrol, pola hidup gak sehat, kondisi cuaca dan lingkungan, dan gak cocok dalam menggunakan skincare.

Oleh karena itu kamu perlu memiliki kesabaran dalam mengatasinya. Beruntusan di area wajah dapat diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Beauty bisa meraciknya sebagai masker wajah.

Dilansir dari berbagai sumber (25/03/2021), berikut masker alami wajah yang dapat mengatasi beruntusan.

Cuka Apel

Cuka apel kaya akan kandungan atibakteri. Hal ini mampu mengatasi beruntusan dengan efektif. Gak hanya itu, kandungan cuka apel efektif menyeimbangkan pH kulit sehongga kulit kering bisa kamu menghindari.

Kamu bisa mencampurkan cuka apel dan air dengan perbandingan yang sama. Selain itu, kamu bisa mengoleskannya pada area wajah yang terdaoat jerawat. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa melakukannya secara rutin.

Gel Lidah Buaya

Lidah buaya memang sering dijadikan bahan alami dalam mengatasi masalah dalam kulit wajah. biasanya lidah buaya cocok dalam mengatasi peradangan hingga beruntusan.

Lidah buaya dapat diaplikasikan pada kulit yang beruntusan setiap hari.kandungan dalam lidah buaya mampu mkenenangkan dan menyembuhkan luka akibat beruntusan secara efektif.

Tomat

Tomat merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan antioksidan. Hal inilah yang membuat tomat dapat menghilangkan masalah beruntusan pada kulit wajah.

Kamu bisa menjadikan tomat sebagai masker. Caranya pun mudah, aplikasikan tomat pada area wajah yang beruntusan. Lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

Tea Tree Oil

Tea tree oil salah satu bahan alami yang ampuh dalam menghilangkan beruntusan di wajah. tea tree oil mengandung antibakteri yang mampu mecegah infeksi bakteri dan mempercepat proses hilangnya beruntusan.

Beauty, jadi gak pelru khawatir lagi yang mengenai beruntusan yang muncul. Kamu bisa mengatasinya dengan masker alami yang dapat kamu buat dengan mudah di rumah.