Menu

Kurang Tidur? Tanaman Hias Ini Bisa Memperbaiki Kualitas Tidur Lho!

25 Maret 2021 19:10 WIB

Bunga lavender. (Unsplash/Daiga Ellaby)

HerStory, Jakarta —

Seiringnya bertambah usia, masalah sulit tidur pun sering dialami karena beberapa sebab. Oleh karena itu, kamu bisa mengatasinya dengan menanam berbagai tanaman hias.

Mengatasi sulit tidur bisa dilakukan dengan berbagai macam. Bisa dengan olahraga, mimum ramuan herbal, bahkan minum obat tidur. Namun kamu bisa mengatasinya secara sederhana dengan menanaman jenis tanaman hias.

Tanaman hias bisa kamu taruh di kamar. Selain bisa menghias kamar kamu dan membuat kamar menjadi sejuk, tanaman hias ini juga dapat meningkatkan kualitas tidur kamu.

Tidur yang berkualitas sangat baik bagi kesehatan. Tidur yang cukup akan membuat kamu segar dan bersemangat ketika bangun tidur.

Berbagai jenis tanaman hias bisa kamu taruh di kamar untuk meningkatkan kualiras tidur kamu. Sebab tanaman hias ini mempunyai aroma yang menyejukan.

Dilansir dari berbagai sumber (25/03/2021), berikut jenis-jenis tanaman hias yang dapat meningkatkan kualitas tidur.

Lavender

Tanaman lavender terkenal dengan aromanya yang wangi dan menenangkan. Selain bisa mengusur nyamuk, tanaman hias lavender juga terbukti dapat mengurangi kecemasan, stres dan memperlambat detak jantung.

Menaruh tanaman lavender di kamar sapat meningkatkan kualitas tidur kamu. Gak hanya itu, aroma lavender dapat meredakan tangisan bayi yang rewel.

Peace Lily

Peace lily atau Spathiphyllum sering dijadikan sebagai tanaman hias atau buket bunga untuk hadiah. Ternyata tanaman ini pun memiliki manfaat yang baik bagi limgkungan.

Bunga lily dapat menyaring udara dari polutan dan menjaga kelembaban udara. Oleh karena itu, tumbuhan ini dapat meningkatkan kualitas tidur jadi lebih nyenyak.

Gardenia

Bunga gardenia atau bunga kacapiring terkenal dengan kecantikannya. Bunga ini dapat membuat kamu tidur lebih nyenyak. Hal ini disebabkan bunga ini mengandung zat valium dan polifenol.

Bunga ini memiliki bentuk dan aroma yang mirip dengan bunga melati. Perbedaanya, bunga gardenia memiliki ukuran mahkota yang lebih besar.

Lidah Buaya

Lidah buaya memang memiliki banyak khasiatnya. Tanaman ini dapat membersihkan udara dari bahan kimia seperti formalin. Selain itu, lidah buaya dapar mengatasi insomnia atau sulit tidur.

Mengatasi sulit tidur dengan menaruh tanaman hias di kamar adalah pilihan yang tepat. Selain bisa membuat tidurmu nyenyak, tanaman hias ini dapat membuat sirkulasi udara di kamar berjalan dengan lancar.