Menu

Beauty Merapat! Ini Dia Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami!

27 Maret 2021 16:30 WIB

Blunt bangs (freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty kamu ingin punya rambut panjang alami yang sehat? Lakukan cara-cara sederhana ini di rumah ya!

Setiap wanita mendambakan rambut panjang alami yang sehat. Berbagai macam perawatan rambut pun diusahakannya agar memiliki rambut panjang dan sehat. Tetapi gak semua wanita mudah memiliki rambut panjang yang sehat. 

Pertumbuhan rambut dipengaharuhi oleh beberapa fakator. Kurangnya nutrsi dan rambut rusak membuatnya sulit untuk tumbuh. 

Dilansir dari berbagai sumber (27/03/2021), berikut cara untuk membuat rambut panjang alami tampak sehat. 

Pemangkasan 

Beauty, kamu jangan takut untuk memangkas rambut. Justru dengan memangkas rambut secara teratur bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Kamu bisa memangkas rambut setiap delapan hingga sepuluh minggu. Kamu hanya perlu memotong ujung rambutnya saja. 

Pertumbuhan rambut yang lambat disebabkan oleh kotoran dan sinar matahari yang berlebihan. Hal ini membuat ujung-ujung rambut rusak dan menyebabkan ujung rambut bercabang. Oleh karena itu, memangkas ujung rambut secara teratur sengat penting untuk mempercepat pertumbuhan rambut yang alami dan sehat. 

Sisir Setiap Malam 

Menyisir setiap malam dapat mempercepat pertumbuhan rambut kita. Menyisir dengan menggunakan jenis sisir bulu babi justru dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Pasatikan sebelum tidur, kamu menyikat rambut membuat akar rambut lebih kuat dan rambut tumbuh lebih cepat. 

Jangan asal menggunakan sisi ya Beauty! Sisir dengan bulu sintesis dapat menimbulkan gesekan pada rambut sehingga bisa merusak rambut. Hal ini dapat membuat rambut kusut dan rontok. Jadi pilihlah sisir yang tepat. 

Menggunakan Conditioner 

Conditioner merupakan salah satu haircare yang dapat mempervepat pertumbuhan rambut yang alami dan sehat. Menggunakan conditioner setelah keramas membantu menutup kutikula rambut di ujungnya dan mencegah kerusakan rambut. 

Conditioner membuat rambut lebih sehat. Hal inilah yang membuat rambut tumbuh lebih cepat serta  terlihat alami dan sehat. 

Bolak-Balikkan Rambut

Membalik rambut memang terkesan aneh. Tetapi hal ini dapat membantu untuk memanjangkan rambut. Kamu hanya perlu membalikkan rambut selama beberapa menit dalan setiap hari. Hal ini mendorong sirkulasi darah dan pertumbuhan rambut yang sehat. 

Nah, Beauty mudah sekali kan untuk memanjangkan rambut yang alami? Lakukan hal ini secara rutin ya!