Menu

Mau Bulu Mata yang Lentik? Beauty Bisa Pakai Bahan Alami Ini Untuk Melentikkan Bulu Mata, Lho

28 Maret 2021 19:15 WIB

Bulu Mata (Unsplash/Elza Shimpf)

HerStory, Jakarta —

Penampilan mata menjadi salah satu yang menjadi perhatian para wanita, khususnya bulu mata. Setiap wanita ingin bulu matanya terlihat mencolok dan lentik yang dibantu dengan make up, misalnya maskara. 

Pemakaian make up terlalu sering juga gak baik untuk kesehatan bulu mata dan bahkan bisa membuat bulu mata rontok. Untuk menghindari hal ini, ternyata kita bisa menggunakan bahan alami supaya bulu mata kita lentik, loh!

Mau tahu apa aja? Nah, berikut bahan alami yang bisa membantu Beauty melentikkan bulu mata, check it out!

Minyak Zaitun 

Minyak zaitun dapat mempercepat pertumbuhan rambut, kamu bisa menggunakan minyak zaitun pada bulu mata dengan cara mengoleskan sedikit minyak zaitu pada bulu mata lalu bilas dengan air bersih. Lakukan dengan rutin dan kamu pasti akan terkejut dengan hasilnya!

Lidah Buaya 

Vitamin, asam amino, mineral, dan asam lemak adalh zat yang terkandung dalam lidah buaya yang sangat baik untuk rambut, salah satunya juga baik buat bulu mata. Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya pada bulu mata setiap malam sebelum tidur setiap hari dan lakukanlah dengan rajin. 

Madu 

Madu memang sangat terenal dalam mengatasi masalah kesehatan tubuh, tetapi madu juga bisa digunakan buat merawat bulu mmata kamu, lho. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam madu bisa membuat bulu mata kamu terlihat tebal dan lentik. Pakai madu yang murni untuk memaksimalkan penampilan bulu mata kamu.

Susu

Minuman yang sangat disukai karena mempunyai banyak manfaat untuk tulang ini, ternyata juga bisa digunakan untuk  merawat dan membuat bulu mata kamu lentik. Caranya adalah dengan mengocok susu sampai berbuih, lalu oleskan buih susu pada bulu mata lalu setelah didiamkan bersihkan dengan air bersih. 

Share Artikel:

Oleh: Tiara Sekarini