Menu

Suami Gak Sabar 'Main Bareng' Saat Masa Nifas? Ini Tips Mengatasinya!

29 Maret 2021 19:00 WIB

Ilustrasi pasangan suami istri. (Pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms, bingung karena suami ngajak ‘main bareng’ meskipun dalam masa nifas? Gak usah khwatir! Begini cara mengetasinya.

Berhubungan intim pasca melahirkan memang diperbolehkan tetapi setelah masa nifas. Namun hasrat suami untuk ‘main bareng’ terkadang gak bisa dikendalikan ya Moms. Biasanya hal ini terjadi karena suami sudah rindu untuk bercinta.

Berhubungan intim dalam masa nifas memang sangat bertentangan. Pasalnya dalam kondisi nifas, kondisi kesehatan Moms belum sepenuhnya pulih. Jika dipaksakan bisa menyebabkan pendaharan dan berbagai macam gangguan penyakit lainnya.

Umunya masa nifas selesai dalam waktu 6 minggu atau 40 hari. Masa nifas memang cukup lama, mungkin suami Moms sudah gak sabar dan rindu akan bercinta. Hal ini perlu komunikasi yang baik dan kesabaran antara Moms dan suami dalam mengendalikan hasrat bercinta hingga masa nifas berakhir.

Menunda dan mengontrol hasrat bercinta ketika masa nifas lebih baik daripada memaksakan untuk tetap berhubungan intim. Sensai yang dirasakan dari menunda akan memberikan kepuasan bagi suami dan Moms.

Dilansir dari Pop Sugar (29/03/2021), berikut cara mengatasi suami yang mengajak ‘main bareng’ ketika masa nifas belum berakhir.

Berkomunikasi dengan Pasangan

Hasrat ingin bercinta suami memang susah dikendalikan. Namun Moms bisa komunikasikannya dengan suami dengan bahasa cinta. Ajak ngobrol suami secara intim dan jelaskan bagaimana kondisi masa nifas dan apa efek samping yang ditimbulkan pada Moms dan suami jika tetap memaksakan berhubungan intim.

Moms bisa mengkomunikasikannya secara lembut dan santai. Jangan langsung menolaknya ya Moms. Hal ini justru dapat mengecewakan suami dan menimbulkan asumsi negatif dari suami.

Berikan Sentuhan

Gak bisa berhubungan intim, bukan berati gak bisa melakukan kemesraan. Moms bisa memuaskan hasrat ingin bercintanya dengan memberikan sentuhan-sentuhan cinta kepada suami. Moms bisa mengelus-ngelus kepalanya.

Sentuhan-sentuhan ini dapat menghibur suami ketimbang langsung menolaknya. Suami akan lebih pengertian terhadap kondisi Moms yang sedang mengalami masa nifas. Hal ini juga meningkatkan keharmonisa antara Moms dan suami.

Berikan Rewards

Setelah mengkomunikasikan agar suami sabar dan bisa mengontrol hasrat ingin bercintanya. Moms bisa memberikan rewards kepada suami, seperti sebuah kecupan pada kening.

Selain itu, Moms bisa berjanji kepada suami bahwa akan memberikan sensasi yang berbeda jika suami bisa bersabar hingga masa nifas selesai. Dengan begitu, suami akan mengerti dan semakin sayang karena rewards yang diberikan.

Nah Moms mudah kan mengatasi suami yang mengajak hubungan intim saat masa nifas? Jangan memaksakannya ketika belum siap ya Moms!