Menu

Suami Pernah Selingkuh Nggak Ya? Ketahui Lewat 5 Tanda Ini

01 April 2021 16:00 WIB

Ilustrasi Perselingkuhan (iStock/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Perselingkuhan biasanya kerap terjadi dalam kehidupan rumah tangga. Tanpa bermaksud menormalkan keadaan ini, namun pada kenyataannya di lapangan memang banyak sekali terjadi aksi perselingkuhan yang melanda banyak pasangan di berbagai tempat.

Bagaimana cara kamu tahu jika pasangan telah selingkuh? Biasanya, jika kamu menanyakan pertanyaan ini, artinya telah muncul kecurigaan bahwa kamu adalah korban perselingkuhan, atau setidaknya ada sesuatu yang salah dalam hubunganmu.

Tanda-tanda perselingkuhan memang terlihat berbeda di setiap hubungan, tapi ada beberapa kesamaan yang bisa kamu perhatikan. Pertama dan yang paling terpenting, saat naluri memberi tahu bahwa pasanganmu selingkuh, hal itu kemungkinan besar adalah benar.

Meskipun demikian, kamu mungkin ingin dan perlu mengumpulkan bukti lain sebelum mengonfrontasi suami tentang perilaku mereka. Kamu harus memperhatikan beberapa tanda suami selingkuh berikut ini, yang dilansir dariberbagai sumber, (01/04/2021).

1. Penampilan Berubah

Tanda suami selingkuh yang pertama adalah adanya perubahan dalam penampilannya. Gaya berpakaian suami menjadi berbeda dan tak biasa, bisa dikatakan lebih meningkat dari sebelumnya. Jika suami tiba-tiba mulai berolahraga dan makan lebih sehat, itu bisa menjadi tanda bahwa dia berusaha tampil lebih menarik di mata seseorang.

Jika suami mulai mengenakan pakaian tak biasa seperti misalnya celana panjang dengan kaus kaki yang serasi dan kemeja modis, atau tiba-tiba berbau harum semerbak, hal ini dapat mengindikasikan adanya perselingkuhan.

2. Menggunakan Perangkat Eletronik Secara Rahasia

Tanda suami selingkuh yang kedua adalah ia mulai menggunakan telepon atau komputer secara rahasia. Para penipu cenderung menggunakan ponsel dan komputer lebih sering daripada sebelumnya dan seolah-olah hidup mereka bergantung pada perangkat elektronik tersebut.

Jika ponsel dan laptop pasangan nggak pernah meminta kata sandi sebelumnya, dan sekarang tiba-tiba terpasang sandi, maka hal itu bukanlah pertanda baik. Jika pasangan Anda tiba-tiba mulai menghapus teks dan menghapus riwayat browser setiap hari, itu juga bukan pertanda baik.

3. Suami Susah Dihubungi

Tanda suami selingkuh yang ketiga adalah susah dijangkau atau dihubungi. Jika pasangan selingkuh, mereka cenderung tak akan menjawab panggilan telepon dan menanggapi teks yang kamu kirimkan.

Mereka akan memberikan alasan yang terdengar natural seperti sedang rapat, mengemudi, tidak ada sinyal dan tidak tahu Anda mencoba untuk menghubungi. Jika pasangan tidak dapat dihubungi saat bekerja lembur atau dalam perjalanan bisnis, itu juga merupakan pertanda buruk.

4. Suami Memusuhimu

Tanda suami selingkuh yang keempat adalah suami tiba-tiba memusuhi dan membenci hubungannya denganmu. Orang yang selingkuh cenderung merasionalisasi perilaku mereka (dalam pikiran mereka sendiri). Salah satu cara mereka melakukan ini adalah dengan menyalahkanmu.

Mereka mengatakan pada diri mereka sendiri bahwa kamu tak terlihat seperti dulu lagi, atau kamu nggak menghargai semua hal yang telah mereka lakukan, jadi mereka pantas memiliki sedikit kesenangan di tempat lain.

Seringkali, pembenaran internal mereka ini dapat bocor dan membuat mereka berperilaku menghakimimu dan hubungan kalian. Jika tiba-tiba kamu merasa ada hal-hal yang tadinya tidak mengganggu pasangan namun tiba-tiba ia menjadi sensitif terhadap hal itu, atau seolah-olah kamu didorong menjauh, itu bisa menjadi indikasi kuat adanya perselingkuhan.

5. Jadwal dan Aktivitas Berubah

Tanda suami selingkuh yang kelima adalah adanya perubahan dalam jadwal dan aktivitas kesehariannya secara tiba-tiba. Suami yang tidak pernah bekerja lembur tiba-tiba perlu bekerja lembur, dan hal itu semakin sering terjadi, maka dapat dicurigai bahwa mereka mungkin berbohong.

Jika suami nggak pernah pergi dalam perjalanan bisnis dan tiba-tiba merasa perlu melakukan perjalanan bisnis untuk bekerja, itu bisa menjadi tanda bahwa dia sedang berlibur akhir pekan dengan pasangan selingkuh.

Ban kempes, baterai mati, kemacetan lalu lintas, menghabiskan waktu ekstra di gym, dan alasan serupa untuk terlambat atau absen yang terlalu sering mungkin juga menandakan perselingkuhan. Pasangan selingkuh mungkin juga tiba-tiba menjadi pelupa tentang menjemput anak-anak, ulang tahun dan acara penting lainnya.