Menu

Tanpa Sadar Hal-hal Ini Bisa Buat Suami Jengkel Lho, Perhatikan Ya Moms!

03 April 2021 11:00 WIB

Suami dan istri ribut (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Ketika menjadi seorang istri, tentu ingin melakukan yang terbaik untuk suami. Ada beberapa hal yang dilakukan demi membuat suami senang.

Namun, sebagai manusia tentu enggak ada yang sempurna. Meski sudah mati-matian berusaha membuat suami senang, kadang ada saja hal-hal yang membuat suami menjadi jengkel. Kesalahan ini dianggap sepele hingga biasanya enggak disadari oleh para istri, apa saja itu?

Tak Percaya Diri dengan Tubuhnya

Sebagai wanita, sudah jadi rahasia umum untuk menginkan tubuh yang ideal. Dengan begitu, wanita kerap kali tak percaya diri dengan tubuhnya. Keluhan-keluhan ini pun bisa membuat para suami jengkel lho. Pasalnya apapun bentuk tubuh sang istri, suami tetap perpandangan bahwa istrinya memiliki paras yang cantik dan juga tubuh yang menawan.

Misalnya saat istri mengeluh tubuhnya gemuk, padahal sebagai suami tak mempermalahkan hal itu. Suami pun berusaha memberikan afirmasi positif untuk sang istri, namun istri tetap saja mengeluh dengan bentuk tubuhnya. Keluhan tentang bentuk tubuh itu yang sering bikin suami jengkel, jadi sebisa mungkin hindari terlalu banyak mengeluh ya moms!

Kompetitif

Perbuatan lain yang bisa membuat suami jengkel ketika sang istri sangat kompetitif dengan orang lain. Misalnya ketika istri tetangga baru saja membeli barang tertentu, istri langsung menginkan hal yang lebih daripada itu. Sebagai pria yang berpikir secara rasional, kadang merasa jengkel dengan perbuatan istri.

Dengan begitu, suami pun berpikir mengapa wanita sering bersaing satu sama lain? Kompetitif merupakan hal yang baik jika dilakukan dengan benar. Waspada, jangan sampai salah ya Moms.

Terlalu Perfeksionis

Siapa yang enggak ingin memiliki istri sempurna? Pasti semuanya menginginkan hal itu, namun perlu diingat bahwa tak ada manusia di dunia ini yang sempurna. Dengan begitu, sebagai seorang suami pun memahami bahwa istrinya memiliki kekurangan. Saat istri ngotot ingin 'sempurna' atau terlalu perfeksionis disegala pekerjaannya, itu bisa saja membuat suami jengkel.

Meskipun perfeksionis sangat baik dilakukan, namun jika berlebihan juga akan membuat suami muak. Ada hal-hal yang seharusnya sepele menjadi serius karena istri terlalu perfeksionis dan kerap kali menimbulkan perdebatan dalam rumah tangga.