Menu

Menakjubkan! Ini Dia Sederet Wisata Alam di Sumatera Utara

05 April 2021 15:15 WIB

Keindahan debur ombak di bibir pantai. (Unsplash/Sean O)

HerStory, Jakarta —

Provinsi Sumatera Utara terkenal dengan wisata alamnya yang menakjubkan. Selain itu, pariwisata di Sumatra Utara pun tergolong wisata alam yang murah meriah.

Salah satu provinsi di Indonesia yang terknal dengan segudang keindahan alam yang memukau adalah Sumatra Utara. Berbagai banyak pilihan wisata alam dan sejarah di dalamnya.

Selain itu, Sumatera Utara juga memiliki wisata kuliner yang khas. Gak hanya murah, wisata kuliner di Sumatra Utara pun memiliki cita rasa yang khas sehingga memanjakan lidah para penikmatnya.

Ada ribuan destinasi wisata alam yang dapat kamu nikmati jika berkunjung ke Sumatera Utara. Hal ini dikarenakan kawasan sumatra utara yang luas dan memiliki beraneka ragam destinasi seperti danau, laut, pantai, hutan dan masih banyak yang lainnya.

Wisata alam di Sumatera Utara tergolong lengkap. Jadi bagi kamu pecinta wisata pegunangan tetapi ingin menikmati suasana laut yang menennagkan, Sumatera Utara menjadi pilihan yang tepat.

Dilansir dari berbagai sumber (05/04/2021), berikut destinasi wisata alam di Sumatera Utara yang menakjubkan.

Danau Toba

Salah satu destinasi wisata alam di Sumatera Utara yang khas adalah Danau Toba. Danau Toba merupakan hasil dari letusan dahsyat yang terjadi ribuan tahun lalu sehingga menghasilkan banyak objek wisata yang memanjakan mata.

Salah satu yang terdapat di danau toba adalah Sungai Dua Rasa yang terdapat di Desa Negri Suah , Kecamatan Sibolangit. Sungai ini merupakan pertemuan aliran air dari Sampuran Putih dengan sesai air dingin yang segar dengan air panas dari perut bumi.

Tangkahan – Langkat

Salah satu hidden paradise di Sumatera Utara adalah Tangkahan-Langkat. Destinasi wisata ini merupakan tempat gajah-gajah. Di sini, pengunjung bisa bermain dan melihat gajah-gajah Sumatra,

Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti bermain arung jeram di Sungai Alas. Gak hanya gajah, kamu bisa mengunjungi rehabilitas satwa langka seperti orangutan Sumatra di Bukit Lawang.

Pulau Kalimantung

Pulau Kalimantung terletak di Tapanuli Tengah. Bagi pecinta pantai, pasti sangat suka dengan destinasi wisata ini. Pasalnya, Pulau Kalimantung menyajikan hamparan pasir putih yang luas dan lautan yang biru dan bersih.

Air Terjun Sipo-Sipo

Air Terjun Sipo-Sipo merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 120 meter. Lokasinya gak jauh dari Danau Toba. Air terjun ini berada pada ketinggian 800 meter terbentuk dari sungai bawah tanah di Plato Karo yang mengalir melalui sebuah gua di sisi kawah Danau Toba.

Nah, jadi ini dia sederet wisata alam di Sumatera Utara. Pasti kamu sudah gak sabar ingin berlibur bersama keluarga ke sana kan?