Menu

Gak Hanya Memiliki Suara Merdu, Nawal Lubis Isteri Gubernur Sumatera Utara pun Taat Beragama

05 April 2021 17:50 WIB

Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara dan Istrinya, Nawal Lubis (Instagram / @nawallubis)

HerStory, Jakarta —

Nawal Lubis, sosok wanita nomer satu di Sumatera Utara. Gak hanya cantik dan pintar, beliau adalah isteri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang selalu setia mendampingi Edy ketika dinas.

Keduanya bertemu ketika kuliah di salah satu kampus tertua di Indonesia yaitu Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), sebelum akhirnya Edy keterima di AKABRI. Saat itu Edy sedang menjalankan kuliahnya di Fakultas Hukum pada tahun 1980 dan Nawal di Fakuktas Ekonomi.

Sejak awal pacaran kisah hubungan mereka pun sudah sederhana namun romantis. Edy mengaku pernah berpacaran dengan Nawal di emperan masjid kampus UISU. Keharmonisannya pun terlihat hingga kini Edy sudah menjabat sebagai gubernur Sumatera Utara.

Selain kinerjanya yang bagus, Edy pun gak malu untuk pamer keharmonisan rumah tangganya dengan Nawal. Kerap kali, terlihat Nawal mendampingi Edy ketika bekerja. Bahkan Nawal mejadi sorotan karena sikapnya yang satun dan gaya busananya yang santun, sederhana, dan elegan.

Gak hanya itu, ternyata Nawal memiliki kemampuan dalam dirinya sepeti dalama dunia tarik suara yang bikin masyarakat kagum. Gak heran kalau Edy pun terpikat olehnya.

Dilansir dari berbagai sumber (05/04/2021), berikut fakta menarik seputar Nawal Lubis, isteri Gubenur Sumatera Utara yang cantik dan sederhana.

Taat Agama

Adapun hal yang membuat takjub dari seorang Nawal Lubis. Gak hanya cantik, santun, dan pintar, Nawal pun taat pada agama. Ketika ditinggal Edy dalam medan perang, Nawal selalu membaca Alquran untuk membuat dirinya lebih tenang.

Dalam masa sulitnya,Nawal hanya mengandalkan Alquran dan selalu mengadu kepada Allah SWT mengenai hal yang dialaminya. Nawal berkata dengan mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa membuat hatinya menjadi tentram.

Memiliki Suara Merdu

Siapa sangka, isteri Gubernur yang setia dan cantik ini juga memiliki suara merdu? Yaps! Nawal Lubis memiliki suara yang merdu sehingga banyak masyarakat terpukau dan kagum ketika dirinya sedang bernyanyi.

Seperti sebuah video yang diunggah pada akun instagram @edy_rahmayadi. Dalam video tersebut tampak Nawal sedang bernyanyi dendang melayu. Nawal menyanyikan lagu yang berjudul Selayang Pandang. Kolom komentar pada akun instagram @edy_rahmayadi pun ramai oleh pujian netizen terhadap penampilan Nawal.

Gaya Busana Sederhana dan Elegan

Seringkali terlihat Nawal sedang mendampingi suaminya dalam bekerja. Ketika itu pula gaya busananya yang sederhana dan elegan menjadi sorotan publik. Dalam beberapa foto dalam akun instagramnya tampak gaya busana Nawal yang sederhana dan elegan, sehingga membuatnya tampak cantik dan santun.

Selain itu, gaya busananya identik dengan perpaduan warna yang serasi. Ketika mendampingi suami dalam bekerja, Nawal mengenakan kebawa hijau tosca yang selaras dengan kerudungannya. Hal ini membuat dirinya tampak cerah dan awet muda.

Menjadi isteri seorang gubernur bukanlah hal yang mudah. Sikap yang mulia seperti Nawal Lubis adalah hal yang harus dicontoh untuk menguatkan diri sebagai wanita,