Menu

Panutan! Gak Hanya Setia, Istri Gubernur Sumatra Selatan Feby Deru Terjun Langsung untuk Memajukan Sumatera Selatan

06 April 2021 16:00 WIB

Keluarga Gubernur Sumatera Selatan (Instagram/@ hermanderu67)

HerStory, Jakarta —

Febrita Lustia Deru, istri dari Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan yang setia mendampingi suaminya. Gak hanya itu, Febriata yang akrab disapa Feby Deru pun aktif dalam berorganisasi yang bertujuan memajukan Sumatera Selatan.

Seringkali Feby hadir dalam berbagai kegiatan yang memberikan dampak positif bagi masyrakat Sumatera Selatan. Gak sekadar hadir saja, Feby pun turut andil dan mempraktekan langsung kegiatan apa yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Sumatera Selatan.

Selain itu, Feby pun aktif menjadi ketua diberbagai organisasi masyarakat, khususnya dalam organisasi wanita. Feby pun menggerakan para wanita Sumatra Selatan untuk aktif dalam beroganisasi dan menghasilkan sesuatu yang positif untuk keluarganya dan Sumatra Selatan.

Feby pun sangat senang mempromosikan ragam budaya yang ada di Sumatra Selatan. Selain itu, Feby juga gemar mempromosikan kekayan alam yang dimiliki Sumatra Selatan .

Dalam masa pandemi Covid-19, Feby pun turut andil dalam memajukan perekonomian masyarakat Sumatera Selatan. Feby mulai mempromosikan kerjainan tangan dan UMKM khas Sumatra Selatan.

Dilansir dari berbagai sumber (06/04/2021), berikut potret Febrita Lustia Deru yang aktif dalam memajukan Sumatera Selatan.

Mempromosikan Kain Kawai

Kain kawai kanduk merupakan salah satu kerajinan tangan khas Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Feby Deru berkomitmen untuk mengangkat dan mempromosikan kain khas dan kerajinan tangan daerah agar dikenal oleh masyarakat luas.

Selain itu, Feby juga ingin meningkatkan produktivitas ekonomi para pengrajin dan pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19. Hal ini bertujuan agar ekonomi masyarakat Sumatra Selatan kembali bangkit dan terus maju.

Mengajak Gemar Makan Ikan

Sumatera Selatan terkenal dengan kuliner olahan ikan yang gurih dan menggoyang lidah. Lewat kegiatan Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, Feby Deru mengajak warga Sumatera Selatan untuk gemar mengonsumsi ikan.

Gak hanya itu, dalam rangkaian acara Gerakan Memasyrakatan Makan Ikan (Gemarikan) di Opi Mall Jakabaring. Feby pun menyaksikan langsung lomba masak yang bertemakan olahan ikan. Feby juga menyampaikan kepada masyarakat Sumatra Seletan mengenai kandungan gizi pada ikan yang baik untuk ibu hamil dan menyusui, serta baik untuk tumbuh kembang anak.

Memperkenalkan Senyam Anyar Khas Sumatera Selatan

Berbaur dengan ASN Sumater Selatan, Feby ikut meramikan acaara senam bulanan bersama OPD di lingkungan Pemprov Sumatra Selatan. Dalam kesempatan ini pun, Feby memperkenalkan senam anyam khas Sumatera Selatan.

Senam ini dihadirkan karena setiap provinsi harus memiliki gerakan senam yang khas. Oleh karena itu Feby bekerjasama dengan Universal Line Dance (ULD) menciptakan senam tersebut. Feby Deru pun berharap dengan adanya gerakan senam ini dapat membantu menyehatkan warga di Sumatera Selatan.

Feby Deru menjadi salah satu tokoh wanita yang dapat dijadikan panutan. Gak hanya lihai dalam mengurus rumah tangga, Feby pun aktif dalam berbagai kegiatan untuk memajukan daerahnya, Sumatera Selatan.

Artikel Pilihan