Menu

Belajar dari Ikatan Cinta, Ini Kunci Hidup agar Damai dan Tentram

06 April 2021 14:40 WIB

Ibunda Inul Daratista bersama Amanda Manopo dan Arya Saloka (Instagram/inul.d)

HerStory, Jakarta —

Penggemar Sinetron Ikatan Cinta pasti sudah tahu mengenai kisah cinta Andin dan Aldebran? Gak hanya mengenai cinta, pelajaran mengenai hidup aman dan tentram pun terdapat di dalamnya.

Pelajaran hidup memang datang dari mana saja. Banyak pelajaran hidup atau kunci hidup agar damai dan tentram digambarkan dalam sebuah tayangan tv, seperti salah satu sinteron berjudul Ikatan Cinta yang memberi banyak pelajaran hidup.

Sinetron yang sedang ngehits ini gak hanya menyuguhkan konflik yang seru untuk diikuti. Banyak juga pelajaran hidup yang bisa diambil di dalamnya.

Sinetron yang dibintangi oleh Amanda Manopo dan Arya Saloka ini sangat digandrungi di kalangan ibu-ibu hingga remaja. Hikmah kehidupan yang ada di dalamnya dapat dipetik oleh semua kalangan.

Seperti halnya di sinetron, dalam kehidupan pun banyak lika-liku yang dihadapi. Oleh karena itu, kamu gak hanya sekadar menontonya, tetapi harus mengambil pelajaran hidup di dalamnya, demi mewujudkan hidup damai dan tentram.

Dilansir dari berbagai sumber (06/04/2021), berikut pelajaran agar hidup damai dan tentram dari sinetron Ikatan Cinta.

Kebohongan Menimbulkan Malapetaka

Dalam sinetron Ikatan Cinta, terdapat karakter Elsa yang diperankan oleh Glenca Chysara. Karakter Elsa pun sering berbohong demi mendapatkan apa yang dia inginkan.

Awalnya, cara itu berhasil untuk mewujudkan keinginannya. Namun seiring berjalannya waktu, justru Elsa mendapatkan malapetaka atas kebohongannya itu. Jadi dalam hidup pun sama, kebohongan sekecil apapun hanya menimbulkan rasa senang sesaat, selanjutnya akan ada malapetaka atau musibah.

Sabar

Karekter utama, Andin dalam sinetron Ikatan Cinta memiliki sifat yang sangat sabar. Andin selalu sabar dalam menghadapi berbagai masalah dan mendapatkan perlakuan yang kurang baik.

Dari Andin kita bisa belajar bagaimana menghadapi orang jahat dengan kesabaran. Andin juga mengjarkan kesabaran ketika dalam menghadapi berbagai masalah dalam kehidupan. Sikap Andin yang jadi penenang patut dijadikan panutan.

Kasih Sayang Tanpa Pamrih

Ketika sayang sama seseorang, kadang kali merasa resah dan gelisah. Hal ini disebabkan karena kamu mengharapkan sesuatu dari rasa sayang kamu, atau mengharapkan rasa yang sama dari orang tersebut.

Padahal kalau kamu menerapkan rasa sayang tanpa pamrih, hidupmu akan menjadi lebih damai dan tentram. Hal ini ditunjukan lewat karekter Aldebaran yang sayang sekali tehadap Reyna. Al sudah menganggap Reyna adalah anak dari adiknya, Roy.

Wah, banyak sekali ya kunci hidup damai dan tentram yang ada di dalam sinetron Ikatan Cinta. Setelah menonton, jangan lupa diterapkan langsung dalam kehidupan ya!

Artikel Pilihan