Menu

Beauty Merapat! Ini Dia Review Carasun, Sunscreen Baru yang Nyaman dipakai untuk Menikmati Matahari

07 April 2021 20:50 WIB

Sunscreen Carasun (Press Relase/Sociolla)

HerStory, Jakarta —

Masih banyak masyarakat di Indonesia yang mengabaikan penggunaan sunscreen. Oleh karena itu, Carasun launching untuk mengatasi masalah kenyaman pada sunscreen.

Carasun sengaja dibuat bagi masyarakat Indonesia yang berada di iklim yang tropis dan lembab. Dengan adanya Carasun, diharapkan masyarakat menggunakan suncreen setiap hari dan dapat menikmati matahari tropis dengan nyaman.

Carasun merupakan salah satu sunscreen dengan tipe chemical atau organik sunscreen. Tekstur yang whipe membuat Carasun nyaman diaplikasikan pada kulit setiap harinya.

“Carasun sendiri kalau diucapkan dalam bahasa Indonesia adalah “Kerasan” yang bermakna senang dan nyaman berada di suatu tempat atau bisa diartikan care of sun untuk orang-orang yang tinggal di daerah dengan sinar matahari yang banyak,” ujar Nurul Sulisto sebagai Head of Brand Development Carasun pada Media Launching Carasun (07/04/2021).

Carasun sendiri merupakan perlindungan yang tepat bagi kulit yang berada di daerah tropis, kandungannya pun sudah lolos uji dermatologis. Carasun punterbuat dari bahan-bahan alami tropis, halal, bebas alkohol, non-comedogenic, no freegarance. Hal inilah yang membuat Carasun aman digunakan oleh tipe kulit sensitif serta remaja hingga dewasa.

Bedasarkan informasi yang didapatkan dari Media Launching (07/04/2021), berikut review sunscreen Carasun.

Tekstur

Permasalahan utama sunscreen adalah terletak pada teksturnya. Oleh karena itu, Carasun dibuat tekstur senyaman mungkin yaitu CloudLike. Tekstur yang terdapat pada sunscreen Carasun adalah ringan seperti awan.

Teksturnya yang berwarna putih seperti whipe atau awan inilah yang menjadi keunggulannya. Tekstur CouldLike membuatnya terasa nyaman dipakai sepanjang hari tanpa menghasilkan efek white cast. Apa lagi, sunscreen harus re-apply setiap dua jama sekali.

Kandungan

Carasun memiliki kandungan Rice Extract dan CityStem yang berfungsi memelihara, menghidrasi, dan melindungi dari paparan polusi. Selain itu kandungan SPF dan PA-nya sudah termasuk dalam kategori sunscreen ideal menurut Dr. Arini Astasari Widodo, SpKK.

Carasun dilengkapi dengan SPF 45 yang efektif melindungi kulit dari paparan sinar UVB sebesar 97,8%. Selain itu, adapun kandungan PA++++ merupakan perlindungan tertinggi terhadap UVA. Carasun juga telah memenuhi standar perlindungan kulit tropis dari sinar UVA dan UVB.

Pacakaging

Carasun dibandrol seharga Rp69 ribu dengan berat sebanyak 30 ml. Kemasannya yang kecil dan tutup botol yang flip membuatnya mudah di bawa ke mana-mana. Hal ini sangat penting karna sunscreen harus re-apply selama 2 jam setiap harinya.

Kemasanya berwarna kuning dengan kombinasi orange muda yang mengambarkan cahaya matahari. Selain itu, adanya ornamen gambar padi di bawahnya menandakan kandungan Rice Extract dan CityStem didalamnya.

Nah, jadi itu dia Beauty review Carasun, sunscreen yang baru launching. Siapakah kamu mencobanya?