Menu

Mengenal Hj. Niniek Nuraini, Istri Gubernur Banten yang Aktif dalam Kegiatan PKK

11 April 2021 15:00 WIB

Hj. Niniek Nur Aini, Istri Gubernur Banten (PKK Banten/ Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Istri Gubernur Banten Wahidin Halim, Hj. Niniek Nuraini aktif dalam kegiatan PKK. Disamping itu, Beliau pun setia menemani suaminya ketika sedang menjalankan tugas sebagai gubernur.

Hal ini telah dibuktikan, Hj Ninie Nuraini bersama dengan suami dan cucunya nyoblos bareng ketika pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Ketiganya tiba di TPS pada pukul 07.50 dan langsung memberikan suaranya untuk rakyat Banten.

Gak hanya dalam organisasi dan pemerintahan, hubungan keluarga Wahidin Halim dan Hj Niniek Nuraini pun tergolong harmonis. Dari pernikahannya, dikaruniai tiga orang anak dan sekarang sudah memiliki cucu.

Hj Niniek Nuraini sedang menjabat sebagai Ketua TP PKK Provinsi Banten Periode 2017-2022. Beliau dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Pusat Erni Gundarti Tjahjo Kumolo atau istri Mendagri RI. Acara pelantikan dan sertijab dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten.

TIM Penggerak PKK merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan progam gerakan nasional pencegahan dan deteksi dini kanker pada wanita Indonesia. Oleh karena itu Hj Niniek Nuraini sangat aktif dalam berbagai kegiatan PKK.

Dilansir dari berbagai sumber (11/04/2021), berikut kegiatan Hj. Niniek Nuraini yang aktif dalam kegiatan PKK.

Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS)

Sebagai ketua TP PKK Provinsi Banten, Hj Niniek Nuraini menghadiri wilayah yang berhasil menjalankan progamP2WKSS di tingkat Provinsi Banten, yaitu di Kampung Cikoneng Girang, Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tanggerang.

Hj Niniek Nuraini mengaku bangga pada Kelurahan Manis Jaya yang pada tahun ini menjadi perwakilan Kota Tanggerang dalam lomba P2WKSS tingkat Provinsi Banten. Niniek pun memberi semangat kepada para penggiat P2WKSS bahwa kaum ibu bisa menjadi agen perubahan di lingkungannya.

Silahturahmi dan Sholat Bersama Antara Anggota TP PKK Banten

Sebagai ketua, Hj Niniek Nuraini aktif dalam berbagai acara di TP PKK Banten. Untuk memperat hubungan dirinya dan para anggotanya Niniek mengadakan silahturahmi dan sholat bersama di Kantor TP PKK Provinsi Banten.

Kegiatan silahturahmi ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Sebelum memasuki kantor TP PKK Provinsi Banten, adanya pengecekan suhu badan, mencuci tangan. Selain itu, semua yang hadir diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Senam dan Bercocok Tanam

Sebagai Ketua TP PKK Provinsi Banten, Hj Niniek Nuraini memantau perkembangan bibit tanaman obat-obatan, sayuran hidroponik dan anggrek yang ada di belakang kantor TP PKK Provinsi Banten.

Selanjutnya Hj. Niniek bertemu dengan pengelola Rumah Toga Lestari yaitu binaan Balitbangtan Ballittro Kota Tanggerang yang menawarkan berbagai obat herbal.

Sebelum memantau perkembangan tanaman di belakang kantor TP PKK Provinsi Banten, Hj. Niniek bersama anggota TP PKK lainnya pun senam bersama. Senam bersama bertujuan agar angota TP PKK Provinsi Banten sehat dan bugar.

Nah jadi itu dia sederet kegiatan Hj Niniek Nuraini sebagai ketua TP PKK Provinsi Banten sekaligus wanita nomer satu di Provinsi Banten.

Share Artikel:

Oleh: Rifani Indrianti