Menu

Mengenal Melati Erzaldi, Istri Gubernur Bangka Belitung yang Perhatian pada Isu Perempuan dan Kewirausahaan

14 April 2021 18:30 WIB

Melati Erzaldi, istri gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan. (Instagram/@melatierzaldi)

HerStory, Bandung —

Istri Gubernur Bangka Belitung Melati Erzaldi diketahui menaruh perhatian pada kewirausahaan dan isu perempuan. Dikutip dari babelprov.go.id, (14/04/2021) wirausaha atau entrepreneur adalah karier yang cocok bagi generasi milenial.

Wirausaha atau entrepreneur adalah karier yang cocok bagi generasi milenial masa kini. Karier yang menjanjikan ini tak hanya memberikan pemasukan bagi pelaku usahanya, namun juga bisa memberikan kontribusi dan solusi bagi permasalahan ekonomi yang kerap dikhawatirkan banyak orang. 

Oleh sebab itu, Ketua TP PKK yang sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Babel, Melati Erzaldi mendorong milenial muda khususnya para siswa SMA-SMK-MA untuk mulai berwirausaha serta menanamkan jiwa entrepreneur sedini mungkin. 

Salah satunya adalah Kwarda Gerakan Pramuka Bangka Belitung yang mempunyai program unggulan yaitu "One Gudep One Product" yang mengajarkan para anggotanya untuk mempunyai jiwa entrepreneur. 

Wanita yang kerap disapa Bunda Melati ini merasa bahwa dalam dunia pendidikan perlu menanamkan jiwa kewirausahaan kepada para peserta didiknya dan memasukkannya ke dalam kurikulum pembelajaran.

Selain itu, ia juga menaruh perhatian pada isu perempuan. Melati menyuarakan tentang penguatan peran wanita dalam kerukunan umat beragama.

Dikatakannya, wanita harus cerdas, memiliki literasi, menunjukkan pada dunia bahwa perempuan setara dan bisa bermitra dengan laki-laki. 

Artikel Pilihan