Menu

Tampil Fresh Anti Pucat Selama Puasa, 5 Item Make Up Ini Bisa Kamu Pakai saat Berias di Bulan Ramadan Lho!

17 April 2021 13:30 WIB

Alat makeup. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Tubuh tentunya akan mengalami dehidrasi karena kurangnya asupan makanan dan minuman, saat berpuasa. Tak hanya membuat tubuh menjadi lesu, dehidrasi juga membuat wajah terlihat pucat. Tapi Beauty, hal itu bukan menjadi alasan untuk kamu terhalang tampil fresh, meski sedang berpuasa lho.

Biasanya, untuk tampil lebih fresh kamu akan mengandalkan make up bukan? Make up memang enggak bisa dipungkiri dari kehidupan wanita dalam menunjang segala aktivitas yang dilakukan, baik di dalam maupun di luar ruangan. Dengan polesan make up, biasanya wanita akan tampil lebih percaya diri di setiap kesempatan.

Nah, biar tetap tampil fresh ,ada lho item-item make up yang bisa atau bahkan wajib kamu pakai untuk mencegah wajah terlihat pucat saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

Merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (17/4/2020), berikut lima item di antaranya:

BB Cream

Kalau mau puasa juga dari pemakaian foundation, kamu bisa menggantinya dengan BB Cream. Teksturnya yang lebih ringan juga mampu meng-cover noda pada wajah. Jauh dari kesan pucat, BB Cream juga akan melembabkan kulit wajah dan pastinya mencerahkan kulit lho, Beauty!

Bedak tabur

Setelah itu, kamu bisa menggunakan bedak tabur atau loose powder. Bedak tabur membuat tampilan makeupmu terkesan natural dan tentunya enggak bikin wajah terlihat pucat, Beauty.

Apalagi buat kamu yang memiliki kulit berminyak, teksturnya yang ringan dijamin deh enggak bikin makeup diwajah menumpuk yang menyebabkan pori-pori tersumbat.

Blush on

Nah, salah satu cara lain yang membuat wajah lebih segar ialah menggunakan blush on. Kamu akan terlihat tampil lebih segar dan juga merona saat mengaplikasikan blush on pada wajah. Enggak perlu menor, pakainya tipis-tips aja ya Beauty, agar kesan natural bisa kamu dapatkan.

Maskara

Menggunakan maskara juga bisa membuat area mata terlihat fresh lho , Beauty. Menggunakan maskara juga mempertegas riasan di area mata tanpa harus mengaplikasikan eyeshadow atau bahkan eyeliner sekali pun. Dengan menggunakan maskara, hasil make up terkesan natural dengan riasan mata yang indah.

Lipstik

Terakhir yang enggak boleh terlewatkan ialah lipstik. Lipstik bisa mencegah wajah yang terliaht pucat. Berhubung lagi puasa, hindari pemakaian lip matte dulu ya, Beauty.

Hal ini dikarenakan lip matte akan membuat bibirmu jauh lebih kering. Gunakan lipstik yang memiliki tekstur melembabkan bibir. Jangan lupa pilih warna cerah biar lebih fresh dilihatnya.

Semoga bermanfaat!

Artikel Pilihan