Menu

Ada Jennifer Dunn hingga Angelina Sondakh, Ini Deretan Artis yang Pernah Masuk Radar KPK!

10 Juni 2021 20:00 WIB

Angelina Sondakh, Jennifer Dunn (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak pandang bulu dalam menguak kasus korupsi yang terjadi di negeri ini. Buktinya, sampai ada deretan artis yang perang diperiksa oleh lembaga anti rasuah ini.

Akan tetapi, ada deretan artis yang menjalani pemeriksaan sebagai saja dan enggak tersandung jeratan hukum. Tetapi, ada juga yang harus bertanggung jawa atas perbuatannya.

Beauty, pastinya penasaran kan dengan deretan artis yang pernah masuk dalam radar KPK? Yuk simak informasi berikut!

Jennifer Dunn

Pertama adalah Jennifer Dunn. Istri Faisal Harris ini sempat berurusan dengan KPK karena hubungannya dengan Tubagus Chaeri Wardana. Pasalnya, Tubagus terlibat korupsi dalam pengadaan alat kesehatan di Tangerang Selatan dan Banten.

Atas kasus tersebut, Jennifer Dunn diperiksa oleh KPK pada 14 Februari 2015 lalu.

Inneke Koesherawati

Inneke Koesherawati juga pernah merasakan berurusan dengan KPK. Hal itu terjai saat sang suami, Fahmi Darmansyah, terjerat kasus korupsi di Badan Keamanan Laut (Bakamala).

Alhasil, Inneke diamankan dirumahnya lantaran diduga terlibat kasus suap sang suami kepada Kepala Lapas Sukamiskin.

Angelina Sondakh

Selepas menjadi seorang artis, Angelina Sondakh memilih menjadi seorang politisi untuk melanjutkan kariernya. Namun, ia terjerat kasus korupsi proyek wisma atlet dan gedung serbaguna di Palembang. Kasus itu membuat karier politiknya hancur berantakan seketika karena dirinya mendekam di dalam bui hingga saat ini.

Artikel ini sudah tayang di laman genpi.co dengan judul Deretan Artis yang Pernah masuk Radar KPK, Nomor 2 Bikin Kaget.