Menu

Boy William Bongkar Habis Gaji Fantastis Juri MasterChef Indonesia, Chef Renatta Paling Tinggi?

25 Agustus 2021 14:15 WIB

Chef Juna, Chef Renatta, dan Chef Arnold, Boy William (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kompetisi masak MasterChef Indonesia kini segera menentukan pemenang terpilih dalam Season 8 kali ini. Tersisa dua kontestan lagi yang akan merebutkan juara 1 dalam MasterChef Indonesia Season 8.

Banyak hal yang menarik perhatian dalam ajang kompetisi masak terbesar di Indonesia itu. Tak hanya peserta, para chef yang menjadi juri dalam kompetisi tersebut juga tak kalah menjadi sorotan.

Sebut saja seperti Chef Arnold Poernomo, Chef Renatta Moloek, dan Chef Juna Rorimpandey. Pamor ketiga chef juri tersebut kian melesat dari waktu ke waktu. Bahkan, ketiganya disebut-sebut sebagai Celebrity Chef dan memiliki banyak penggemar.

Di tengah puncak popularitas mereka saat ini, tak sedikit publik yang dibuat penasaran dengan honor yang mereka terima sebagai juri di MasterChef Indonesia. 

Beberapa waktu lalu, presenter kondang Boy William sempat mengkuliti habis berapa gaji yang diterima para chef sebagai juri di MasterChef Indonesia. Itu terungkap saat Boy William mengundang Chef Arnold menjadi bintang tamu dalam konten #NebengBoy di kanal YouTube miliknya.

Mulanya, Boy tampak memuji rating Master Chef Indonesia yang kian melejit dan menuai kesuksesan.

"Selamat ya, 'MasterChef Indonesia', gila ya, ratingnya melayang man," kata Boy seperti dikutip, Senin (25/8/2021).

"Bukan gue tapi seluruh tim, kalian yang nonton ternyata suka settingan acara memasak. Kalian ternyata suka drama-drama settingan. Semua acara itu settingan," kata Arnold.

"Iya benar, settingan, lu pikir dapurnya dari Tuhan? Ya nggaklah diset juga dapurnya" timap Boy. "Tapi apapun yang terjadi itu nyata," sahut Arnold.

Dalam kesempatan itu, Chef Arnold juga menguak pahitnya perjuangan mencapai impiannya saat ini. Diakui bapak satu anak itu, dulu keluarga besarnya memiliki bisnis restoran.

Namun, krisis moneter pada 1998 membuat bisnis restoran keluarganya bangkrut dan membuatnya pindah ke Australia. Chef Arnold juga mengaku kalau dirinya bukan berasal dari keluarga berada.

Sebelum pindah, ia juga sempat membantu ibunda berjualan kue keliling kota dengan menaiki becak. Keluarganya bisa pindah ke Australia lantarn dibelikan tiket oleh salah satu kerabatnya.

Namun, masa-masa sulitnya itu tak membuat Chef Arnold semakin termotivasi untuk kerja keras dan menuai kesuksesannya sebagai chef kondang seperti saat ini.

Lebih lanjut, Boy William langsung menanyakan soal gaji yang diterimanya dan kedua chef lainnya sebagai seorang juri di MasterChef Indonesia. 

"Arnold, Juna, Renatta siapa yang bayarannya paling mahal?," tanya Boy William.

Sayangnya, Chef Arnold mengaku tak tahu berapa bayaran yang diterima oleh kedua temannya itu.

"Gue enggak bisa jawab. Gue aja enggak tahu mereka dibayar berapa," kata Chef Arnold.

Belum puas dengan jawaban yang diberikan, Boy pun kembali menanyakan soal gaji Arnold di MasterChef Indonesia.

"Jujur ya, lu di MasterChef dibayar berapa?, tanya Boy penasaran.

"Gue buka, lu juga buka gaji lo di Indonesian Idol," kata Arnold memberikan penawaran.

Setuju dengan syarat yang diberikan, Arnold pun membisikkan angka gaji yang diterimanya sebagai juri MasterChef. Saat mendengar bisikan Chef Arnold, Boy sontak tertawa seakan tak menyangka dengan honor yang didapatkannya itu.

"Gokil, gokil ternyata kita enggak beda jauh," celetuk Arnold saat mendengar bisikan Boy soal gajinya sebagai host dalam ajanag Indonesian Idol.