Menu

Selain Lesti Kejora dan Rizky Billar, Ini Sederet Pasangan Artis yang Menikah Siri Sebelum Pernikahan Hukum Negara

29 September 2021 16:45 WIB

Lesti Kejora dan Rizky Billar (Instagram/rizkybillar)

HerStory, Depok —

Pasangan artis ada yang memilih untuk menggelar pernikahan sah secara agama lebih dahulu sebelum mereka meresmikan pernikahan berdasarkan hukum negara.

Belakangan ini, salah satu pasangan, Rizky Billar dan Lesti Kejora mengaku telah menikah siri sebelum dicatatkan ke negara. Dan ternyata, enggak hanya Billar dan Lesti, ada juga pasangan artis lain yang memutuskan untuk melakukan hal yang sama.

Melansir dari Kompas.com, Rabu (29/9), berikut beberapa artis yang melaksanakan pernikahan secara agama atau siri sebelum pernikahan berdasarkan hukum negara. Siapa saja ya?

1. Ammar Zoni dan Irish Bella

Pertama, ada Ammar Zoni dan Irish Bella yang resmi menikah pada 29 April 2019 lalu. Namun sebelum resmi menikah secara negara, Ammar dan Irish melangsungkan pernikahan siri terlebih dahulu.

Pernikahan siri itu telah disetujui kedua keluarga, sehingga mereka melaksanakan pernikahan tersebut untuk menghindari fitnah.

2. Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Berikutnya, ada Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang awalnya melakukan pernikahan siri terlebih dahulu. Setelah bercerai dari Maia Estianty, Ahmad Dhani langsung menikah siri dengan Mulan Jameela sebelum akhirnya diresmikan secara hukum negara.

3. Aura Kasih dan Eryck Amaral

Lalu, ada Aura Kasih dan Eryck Amaral yang diketahui menikah secara resmi pada 22 Desember 2018 lalu. Sebelum itu, keduanya melangsungkan pernikahan secara siri pada September 2018 di Bangkok, Thailand.

Alasan mereka untuk melakukan nikah siri lantaran adanya kesulitan pengurusan berkas mengingat Eryck Amaral merupakan warga negara asing.

4. Zaskia Gotik dan Sirajuddin

Ada Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud yang menikah secara agama pada 22 April 2020 di Karawang, Jawa Barat. Setelah itu, mereka melangsungkan pernikahan secara hukum negara pada 1 Juni 2020.

Selain menghindari fitnah, keputusan nikah siri itu diambil karena risiko menggelar pernikahan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Nah, itu dia sederet artis yang menikah secara siri selain Rizky Billar dan Lesti Kejora.