Menu

Wajah Auto Glowing Bermodalkan Jeruk Nipis, Yuk Simak Manfaatnya Bagi Kecantikan!

05 Oktober 2021 21:30 WIB

Ilustrasi dua wanita sedang menggunakan masker jeruk nipis. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Sukabumi —

Selain enak untuk dikonsumsi dengan mencapurkannya pada masakan atau disajikan dalam bentuk minuman, jeruk nipis juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan kulit dan kecantikan. 

Salah satunya dengan menjadikannya sebagai masker alami untuk wajah dan bisa mengatasi masalah jerawat.

Namun, bagi Beauty yang memiliki tipe kulit sensitif, sebaiknya tak terlalu sering menggunakan masker jeruk nipis karena dapat menyebabkan iritasi. 

Kandungan vitamin C dan antioksidannya yang tinggi membuat jeruk nipis ini memiliki manfaat baik bagi kesehatan kulit. Lantas apa saja ya, manfaat dari jeruk nipis khususnya untuk kecantikan? 

Melansir dari berbagai sumber (5/10/2021), berikut sederet manfaatnya. 

Mengatasi Jerawat

Bukan cuma kandungan vitamin C dan antioksidannya yang bisa memberikan perawatan bagi kulit, zat L-ascorbic dan sifat antibakteri pada jeruk nipis bisa mengeringkan dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Enggak cuma itu saja, jeruk nipis juga bisa membantu produksi minyak (sebum) lebih terkontrol sehingga baik bagi pemilik tipe kulit berminyak. 

Menyamarkan Pori-pori

Sejatinya pori-pori tak bisa untuk dihilangkan,tetapi pori-pori bisa disamarkan. Salah satunya dengan menggunakan jeruk nipis yang memiliki astringen sehingga mampu membuat menjadi lebih halus dan membantu pori-pori tersamarkan. 

Anti-aging

Penuaan wajah memang enggak bisa dihindari seiring dengan bertambahnya usia. Meski begitu bukan berarti kita enggak bisa melakukan pencegahan. Dengan menggunakan jeruk nipis sebagai masker ternyata mampu mengurangi hiperpigmentasi.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Asam sitrat yang terkandung dalam jeruk nipis juga mampu untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta jenis kotoran lain yang menyumbat pada pori-pori. 

Nah jadi gimana, makin enggak perlu diraguin lagi kan khasiat dari buah yang satu ini? Selamat mencoba!

Artikel Pilihan