Menu

Adik Olla Ramlan Sentil Telak Media, Imbas Foto Dirinya Dikaitkan dengan Pemberitaan 'Chintya Ramlan Nikah'!

08 Oktober 2021 19:45 WIB

Olla Ramlan dan Cynthia Ramlan, Chintya Ramlan (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kabar pernikahan artis Chintya Ramlan menuai sorotan. Sayangnya, banyak pihak yang nampaknya blunder dang mengira yang menikah adalah adik Olla Ramlan, Cynthia Ramlan.

Cynthia Ramlan dibuat gerah karena namanya dikaitkan dengan model dan selebgram Chitnya Ramlan yang baru saja menikah. Adik Olla Ramlan ini menegaskan bahwa dirinya tak ada kaitannya dengan Chintya Ramlan.

Cynthia Ramlan menegaskan bahwa ia dan Chintya Ramlan adalah dua orang yang berbeda. Mantan istri Vicky Nitinegoro ini juga memasikan Chintya juga tak memiliki hubungan apapun dengan keluarga Ramlan.

Keberatan Cynthia Ramlan sebenarnya bukan terhadap sosok Chintya Ramlan, tapi kepada beberapa media. Pasalnya sejumlah menuliskan Chintya Ramlan namun dengan memakai foto Cynthia Ramlan dan membawa-bawa nama sang kakak, Olla Ramlan. Tentu saja istri Elang Tjokro ini merasa kebaratan.

"Bikin Heboh Gegara NIkah Diam-Diam Mahar 3 M, Ini Biodata Cynthia Ramlan Adik Olla Ramlan yang Ngaku Pernah Ditawari Narkoba," bunyi salah satu berita dari media online.

"Profil Biodata dan Fakta Menarik Cynthia Ramlan, Akrtis yang Baru Saja Menikah Diam-diam di Aceh," judul berita media online lainnya.

"Ingat Chintya Ramlan? Model Majalah Dewasa Sudah 2 Kali Menjanda, Kini Adik Olla Ramlan Bikin Heboh."

Cynthia Ramlan pun meminta kepada media untuk lebih teliti dan hati-hati dalam membuat berita. Wanita yang kini berhijab itu pun berharap ada koreksi dari media yang telah mengaitkan dirinya dengan Chintya Ramlan.

"Terkait berita-berita di atas, saya minta tolong kepada teman-teman media untuk lebih teliti dalam membuat berita dan jangan asal mengaitkannya dengan saya," tulis Cynthia Ramlan di Insatgram, dikutip via laman sindikasi Suara.com

"Karena yang di beritakan tersebut bukan saya, tapi memakai foto dan identitas keluarga saya," katanya menambahkan.

Menarikanya, Cynthia Ramlan akan mengusut penggunaan nama Ramlan oleh Chintya. Apa dasar ia memakai nama tersebut.

"Kami dari pihak keluarga Ramlan juga menyatakan bahwa orang tersebut tidak ada kaitannya dengan kami. Tetapi mungkin memiliki nama belakang yang sama dengan keluarga kami, ini pun akan kami usut kebenarannya," ujar Cynthia Ramlan.

"Jadi tolong jangan memakai foto saya dan keluarga saya untuk berita-berita tersebut, karena cukup menggangu!"

Permintaan Cynthia Ramlan tak main-main. Bila tak diindahkan, ia pun siap akan melapor ke polisi.

"Kami akan melakukan tindakan hukum yang semestinya jika teman-teman media masih memakai foto saya untuk berita yang tidak ada kaitannya dengan saya sama sekali dan mengaitkan saya dengan orang tersebut."

"Tolong kepada pihak media-media yang telah melakukan kekeliruan, kami berikan waktu 2x24 jam untuk menurunkan berita-berita tersebut. Terima kasih," ucapnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan