Menu

Usung Tema Minang Heritage, Ria Miranda Lahirkan Koleksi Terbaru Inspirasi Daerah Nusantara

02 Desember 2021 14:45 WIB

Ria Miranda meluncurkan koleksi terbaru Minang Heritage (Instagram/inforiamiranda)

HerStory, Medan —

Hari ini (2/12/2021) Ria Miranda menggelar annual show untuk memamerkan koleksi terbarunya dengan tema Minang Heritage atau warisan Minang. Momen ini sekaligus memperingati hari jadi 10 tahun tema tersebut sebagai salah satu koleksi terpopuler dari merek fesyen lokal RiaMiranda.

Kali ini, Ria Miranda melakukan acara secara hibrida setelah dua tahun belakangan acara berlangsung secara virtual. Sebagai designer, ia memberanikan diri untuk mengadakan acara hibrida yang lebih intim dengan memenuhi protokol kesehatan yang ada.

“Di tahun ini aku memberanikan diri untuk bisa bikin satu event yang lebih intim, kapasitasnya gak terlalu banyak dengan prokes (protokol kesehatan) yang ada. Kita coba dengan cara yang baru,” ungkap Ria Miranda membuka acara RiaMiranda Annual Show yang digelar secara hibrida (2/12/2021).

Selama dua tahun terakhir Ria MIranda melakukan banyak perbaikan dan pembaruan terhadap produknya. Ia menyadari bahwa selera pelanggan kini mulai berubah. 

Di masa pandemi, banyak yang menyukai fesyen sederhana dan nyaman namun di saat yang sama tetap terlihat elegan. Oleh karena itu, Ria Miranda menggunakan bahan yang nyaman dengan ornamen Minang untuk memberikan kesan mewah dalam busananya.

“Dua tahun belakangan ini cukup kesulitan dan costumer aku seperti kehilangan sentuhan RiaMiranda,” ungkap Ria Miranda

“Jadi, kita atur strategi baru dengan kualitas yang lebih baik dan lebih classy (berkelas),” lanjutnya.

Ia menggunakan metode bordir dalam busana untuk memberikan kesan mewah. Warna bordiran tersebut disesuaikan dengan tone polos dari produk fesyen tersebut.

Ria Miranda meluncurkan 25 koleksi terbaru dengan tema Minang Heritage. Menariknya, koleksi ini terinspirasi dari daerah kelahiran pemilik merek fesyen RiaMiranda ini.

“Ada 25 looks yang ditampilkan mewakili koleksi 2022 RiaMiranda. Tahun 2022 itu tepat 10 tahunnya Minang Heritage. Jadi tahun 2022 itu perayaan untuk tema kita,” terang Ria Miranda.

“Tema Minang Heritage cukup berhasil di mata customer. Ketika bikin koleksi Minang itu RiaMiranda banget,” lanjutnya.