Menu

10 Ciri Wanita dengan Mental Baja, Salah Satunya Cinta Diri Sendiri Lho...

10 Desember 2021 19:45 WIB

Ilustrasi wanita kuat (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Untuk menjalani kehidupan dewasa yang semakin keras, menjadi cantik dan menarik saja ternyata gak cukup lho. Selain itu, kamu juga harus memiliki mental yang kuat alias mental baja. Orang yang memiliki mental seperti ini akan bisa menjalani hidup dengan baik karena sudah bisa mengetahui pahit manisnya kehidupan.

Apa yang dimaksud dengan memiliki mental baja? Berikut 10 ciri wanita bermental baja, dikutip dari Discovery Mood.

Punya rasa percaya diri

Wanita bermental baja disebut mempunyai rasa percaya diri yang tinggi, mulai dari penampilan, wawasan, dan juga kemampuannya.

Lewat kepercayaan dirinya, wanita disebut mampu bekerja keras saat ada tujuan yang sedang dikejarnya. Tentunya, tak ada waktu untuk minder dan merasa insecure.

Produktif

Wanita yang bermental baja dikenal karena produktivitasnya dalam bekerja. Produktivitas tersebut juga bertujuan, di mana ini menyangkut kehidupannya seperti pengembangan diri maupun aktivitas fisik.

Optimis

Wanita bermental baja juga dikenal menarik karena rasa optimisnya. Mereka gak punya waktu untuk pesimis saat menghadapi kehidupannya.

Dengan tujuan dan cita-citanya yang kuat, wanita akan bekerja keras mencapai impiannya. Tak hanya itu, wanita yang optimis dan positif, mampu menjaga mindset tetap berkembang.

Bertindak untuk maju

Istilah ungkapan ‘Go-Getter’ merupakan bentuk tindakan wanita ketika mengejar impiannya. Gak hanya khayalan dan rencana tanpa hasil, wanita tangguh segera mulai ambil tindakan demi tercapainya impian tersebut. Intinya, wanita akan melakukan tindakan jika memang itu baik bagi impiannya.

Mampu menghadapi rasa takut

Sebagian wanita mungkin masih takut saat menentukan langkah dalam hidupnya. Berbeda dengan wanita bermental baja kuat, di mana mereka akan menghapus rasa takut tersebut dan mulai ambil tindakan.

Meski ketakutan hal yang wajar dirasakan, wanita bermental baja gak akan larut dalam ketakutannya.

Mampu merawat diri sendiri

Wanita bermental baja disebut mampu merawat dirinya sendiri. Tak cuma penampilan dan kecantikan, mereka juga mampu merawat pengembangan diri mereka.

Mereka menjaga kualitas diri dan hubungan baik dengan orang lain, baik hubungan keluarga, relasi, maupun asmara. Dari kemampuannya tersebut, wanita ini juga peduli dengan orang lain dan gak terkesan egois.

Gak takut mempertahankan apa yang dipercayai

Saat wanita punya tujuan hidup yang jelas, mereka gak mudah takut oleh hasutan orang lain dan akan mempertahankan apa yang menurutnya percaya dan benar.

Wanita yang kuat secara mental juga tak sanggup melihat orang lain ditindas sehingga mereka akan membela orang tersebut lewat kebenaran yang dipercayainya.

Menghargai diri sendiri

Tak ada waktu untuk membandingkan diri sendiri dan orang lain, malah wanita bermental baja lebih mampu menghargai dirinya sendiri, mulai dari pencapaian hingga kondisi kariernya saat ini.

Tak peduli pada komentar orang lain

Sebagian wanita yang masih gampang terhasut komentar orang lain, mungkin lebih mudah insecure dan merasa kurang atas apa yang dimilikinya. Berbeda dengan wanita bermental baja, mereka lebih memilih tak peduli komentar orang lain.

Mencintai diri sendiri

Wanita yang bermental baja juga lebih fokus pada dirinya sendiri. Dengan begitu, mereka gak ingin jika hidupnya harus menjadi orang lain agar bisa disukai.

Alih-alih mengubah diri, mereka akan menunjukkan versi terbaik secara apa adanya serta memilih hidup nyaman dan tenang.

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.