Menu

Urutan Golongan Darah yang Paling Baik Hati, Penyayang Bak Malaikat

16 Desember 2021 10:55 WIB

Ilustrasi jenis golongan darah. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Rembang —

Moms, kita pasti akan senang kalau dikelilingi oleh orang-orang yang ramah dan baik hati. Ini karena bisa membuat kita nyaman saat berada di dekat mereka. Gak heran kalau orang ramah dan baik hati punya banyak teman.

Nah, ternyata sudah ada penelitian yang membuktikan kalau golongan darah tertentu bisa memiliki kepribadian tertentu, lho Moms. Melalui golongan darah juga, kita bisa tahu siapa golongan darah yang paling berhati malaikat dan penyayang. Yuk Moms cari tahu urutannya.

Golongan darah O

Sudah bukan rahasia lagi ya Moms kalau golongan darah O adalah golongan darah yang paling berhati bak malaikat. Ini karena golongan darah O suka sekali berada di tengah orang banak. Mereka mudah bergaul dan beradaptasi, serta memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, lho Moms.

Baca Juga: Pria dengan Golongan Darah Ini Layak Dijadikan Suami, Calon Imam Idaman!

Jadi orang dengan tipe golongan darah ini kalau melihat ada temannya yang sedikit kesulitan, mereka akan langsung membantu walau harus mengorbankan dirinya sendiri. Namun, golongan darah O juga bisa bersikap gak sopan, arogan, dan jahat kalau sudah gak suka dengan satu orang tertentu, ya Moms.

Golongan darah AB

Golongan darah AB adapah perpaduan yang apik antara golongan darah A dan golongan darah B. Sehingga orang dnegan golongan darah AB jadi orang yang unik dan gak bisa ditebak.

Orang yang memiliki golongan darah AB seperti memiliki dua kepribadian, tapi gampang banget membaur. Mereka dikenal pemalu seperti golongan darah A, tapi bisa dengan mudah membaur seperti golongan darah B.

Ditambah lagi golongan darah AB memiliki empati yang tinggi dan rela membantu semua orang, lho MOms. Jadi, gak heran ya, kalau orang dengan golongan darah AB ini menjadi golongan yang berhati malaikat.

Sayangnya sifatnya yang terkadang sulit ditebak, kritis, dan juga narsis ini membuatnya sulit dicintai orang lain Moms.

Baca Juga: Mengenal Sistem Golongan Darah dan Kecocokan Donor Darah, Kamu Sudah Paham Moms?

Golongan darah A

Dibalik sisi perfeksionis dan kakunya, golongan darah A memang gak terlalu bisa mengekspresikan dirinya untuk berbuat baik ke orang lain, ya Moms. Ditambah lagi mereka sangat sensitif, secara emosional, dan sangat mengikuti aturan, jadi sangat mementingkan diri sendiri daripada orang lain.

Walaupun begitu, golongan darah A masih ada di urutan ketiga karena dirinya sangat sabar, setia, dan cinta damai. Kalau ada orang yang bisa membuatnya nyaman, golongan darah A bakalan serta merta berubah jadi seorang penyelamat kalau temannya lagi berada dalam situasi sulit, lho!

Golongan darah B

Kalau dilihat dari luar, golongan darah B terlihat sangat mandiri dan ambisius, Moms. Orang dengan tipe golongan darah ini percaya kalau mereka bisa menjadi apapun yang mereka mau selama mereka berfokus pada hal tersebut.

Makanya, gak heran kalau golongan darah B terlihat cuek ke orang lain, bahkan malah terlihat egois. Mereka memang punya sisi empati ke orang lain, tapi orang lain justru selalu fokus sama sisi buruk golongan darah B yang membuatnya akhirnya memilih jadi penyendiri yang mandiri.

Baca Juga: Apa?! Golongan Darah B Sering Selingkuh? Wah Harus Hati-hati Nih!

Artikel Pilihan