Menu

Menstruasi Gak Lancar? Ternyata Bisa Diatasi dengan Olahraga Ini, Moms!

07 Januari 2022 09:35 WIB

ilustrasi wanita sedang olahraga (Pexels/Nathan)

HerStory, Rembang —

Moms, apakah siklus menstruasimu gak lancar? Menstruasi wanita biasanya terjadi setiap 28 hari, tetapi siklus menstruasi normal dapat berkisar dari 21 hari hingga 35 hari.

Namun, tak semua wanita memiliki siklus menstruasi normal. Salah satu untuk membuat siklus mentruasi normal adalah dengan melakukan olahraga. Berikut ini rekomednasi olahraga yang bisa membantu mentruasimu lancar.

1. Yoga

Banyak pose yoga yang membantu meningkatkan aliran darah dan sirkulasi darah dan ini bisa membantu mencegah pembekuan. Cobalah pose yoga ini untuk membantu mengurangi stres dan kecemasan. Nah, kamu bisa mengikuti kelas yoga ataupun belajar melalui online untuk melakukannya.

2. Pilates

Gerakan dalam pilates menargetkan kelompok otot tertentum sehingga kamu bis amenyesuaikan latihan sesuai dengan kebutuhanmu. Cobalah berkonsultasi dengan ahli pilates untuk mengatasi masalah yang kamu alami.

3. Berjalan kaki

Berjalan juga menjadi salah satu olahraga pilihan yang pas untuk kamu, Beauty. Meskipun ini bukan latihan yang intens, kamu bisa menghitung langkah da membakar kalori dengan berjalan.

4. Peregangan

Melakukan pereganagn secara rutin juga bisa mengatasi masalah yang kam alami, Beauty. Kalau kamu tak bisa mengunjungi gym, cobalah melakukan beberapa peregangan sederhana di rumah.

5. Renang

Olahraga satu ini diketahui memiliki manfaat yang bagus untuk pernapasan. Selain itu, berenang juga membantu memperlancar aliran darah.

Itulah beberapa rekomendasi olahraga untuk membantu memperlancar menstruasi. Semoga membantu, ya!

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari