Menu

Udah Nikah tapi Masih Kangen Mantan? Move On Moms, Ikuti 6 Tips Ini!

10 Januari 2022 19:47 WIB

Ilustrasi wanita merindukan mantan (Thinkstock/Edited By HerStory)

HerStory, Bogor —

Meski telah menikah dengan bahagia, terkadang ada hal-hal kecil yang memicu kenangan dengan mantan. Itu terjadi dengan semua orang. Tapi ingat, jangan membuat kesalahan dengan meneleponnya!

Sebagai gantinya, ikuti 6 tips ini untuk menghadapi saat-saat ketika kamu merindukan mantan pasca-nikah, Moms, sebagaimana dikutip dari Times of India, Senin (10/1/2022).

1. Buatlah jurnal tentang perasaanmu

Buatlah jurnal, tulis perasaanmu, ungkapkan dengan kata-kata dan curahkan, tetapi jangan panggil dia sama sekali. Ini sangat membantu bagi mereka yang tak dapat berbicara tentang perjuangan mereka, perasaan ini dengan teman-teman mereka karena rasa bersalah. Simpan kunci di jurnal yang kamu buat atau simpan di tempat yang aman.

2. Ingat alasan mengapa mereka menjadi mantan

Kecuali jika itu adalah pernikahan paksa, perjodohan, pikirkan alasan mengapa orang ini menjadi mantan. Kamu putus dengan dia karena sesuatu. Dia menjadi mantan karena beberapa masalah. Ingat itu. Pertengkaran, pertengkaran, perbedaan alam, budaya, nilai dll.

3. Lakukan sesuatu yang kamu sukai

Kamu merindukan seorang mantan ketika saat kamu tak memiliki tugas di tangan atau sesuatu yang memicu ingatan mereka. Jadi untuk mengatasinya, lakukan apa yang kamu sukai, termasuk hobi favoritmu, bisa memasak atau yang lain, yang jelas sesuatu yang akan membuatmu sibuk.

4. Bertemu teman

Buatlah rencana dengan teman-teman kamu, Moms. Panggil teman yang sudah lama tidak kamu temui Jangan sendirian di rumah. Yang terbaik adalah mengajak pasanganmu berkencan dan mengingatkan diri sendiri bahwa orang di depan kamu hari pantas mendapatkan cinta dan perhatian yang kamu buang untuk kenangan mantan.

5. Self improvement

Self improvement harus selalu menjadi agenda. Jika kamu sedang merindukan mantan, yang terbaik adalah mengalihkan perhatianmu untuk melakukan sesuatu yang baik untuk diri sendiri daripada membiarkan emosi negatif atau sedih meresap. Jika bukan ini, pergilah berbelanja, manjakan dirimu sendiri, pergi ke kafe yang selalu kamu lewati tetapi tidak pernah kamu singgahi.

6. Berlibur

Buat rencana dengan pasanganmu, Moms, dan lakukan perjalanan pendek atau panjang, apa pun yang dimungkinkan oleh kantong dan budaya kerjamu. Terkadang, itu sebenarnya dibutuhkan pikiranmu.

Jangan galau-galau lagi, ya!

Artikel Pilihan