Menu

Lagi Capek Tetap Mau Bercinta? Catat 4 Tips Ini Agar Hubungan Intim Jadi Memuaskan!

12 Januari 2022 20:30 WIB

Ilustrasi pasangan suami istri yang sedang berhubungan intim. (Google/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Bagi pasangan suami istri, melakukan hubungan intim sanagt penting. Pasalnya, berhubungan intim dengan pasangan bisa membuat hubungan semakin hangat dan juga harmonis.

Namun, enggak setiap saat gairag seks bisa terus naik. Ada saatnya gairah seks menurun karena kamu sedang lelah secara fisik maupun mental.

Melansir dari Everyday Health, rasa lelah bisa menjadi salah satu penyebab turunnya gairah seks, tapi kamu bisa tetap bercinta dengan nyaman, lho.

Yuk, intip beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat lelah dan tetap ingin berhubungan intim dengan pasangan. Catat baik-baik, Moms!

Ingatlah bahwa seks enggak melulu soal penetrasi

Kamu harus ingat bahwa berhubungan seks adalah sesuatu yang lebih luas dari sekadar penetrasi. Beberapa aktivitas seks non-penetratif bisa efektif membuatmu mencapai orgasme, salah satunya dengan stimulasi klitoris atau dengan seks oral.

Gunakan posisi bercinta yang santai

Saat sedang lelah, kamu bisa melakukan hubungan intim yang nyaman dengan posisi yang santai. Salah satu posisi yang bisa kamu lakukan adalah gaya spooning. 

Ganti jadwal bercinta

Kalau kamu dan pasangan sedang bekerja dari rumah, maka kamu bisa mengganti jadwal bercinta dari malam hari ke siang hari. Sebab, seks di malam hari mungkin akan melelahkan bagimu dan pasangan.

Prioritaskan keintiman

Sedang sibuk atau enggak, kamu perlu menjadikan seks dan keintiman sebagai prioritas. Jika situasi benar-benar enggak memungkinan, persetujuan bersama tetap diperlukan. Namun, hindari langsung pergi tidur dan meninggalkan pasangan, ya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk berhubungan intim saat sedang lelah. 

Artikel Pilihan